Cara Memblokir Alamat Email di iPhone dan iPad

Bagi pengguna aplikasi Mail di iOS iPhone, iPod touch dan iPadOS iPad apabila kalian sering menerima inbox email spam, iklan tidak jelas, penipu dan lain sebagainya yang sangat mengganggu, kalian bisa memblokir alamat email si pengirim tersebut sehingga kalian tidak lagi melihat dan menerima email di inbox dari alamat email yang telah di blokir tersebut.


Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk memblokir email dari pengirim yang tidak diinginkan pada aplikasi Mail di iPhone, iPad dan iPod touch.

Cara Memblokir Alamat Email di iPhone dan iPad

#1 : Pertama buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu Mail > Pilihan Pengirim yang Diblokir

#3 : Lalu pilih menu Pindahkan ke Tong Sampah


#4 : Jika sudah buka aplikasi Mail lalu cari salah satu email masuk dari alamat email yang akan diblokir

#5 : Setelah itu tap pada nama atau alamat email yang akan diblokir tersebut


#6 : Jika sudah silahkan pilih menu Blokir Kontak ini lalu tap lagi Blokir Kontak ini


#7 : Jika sudah sekarang alamat email tersebut sekarang sudah diblokir dari email pada iPhone kalian, setiap email yang dikirimkan oleh alamat email tersebut akan langsung masuk ke menu tong sampah / trash.

Cara Unblock Email

Untuk unblock atau membuka blokir dari alamat email yang tadinya sudah diblokir, silahkan buka aplikasi Pengaturan > Mail > Diblokir kemudian swipe / usap alamat email yang akan di unblock ke arah kiri lalu tap Buka Blokir


Perlu diingatkan lagi bahwa kalian tetap bisa melihat email-email dari pengirim yang diblokir tersebut melalui folder tong sampah atau trash.

Bagaimana menurut kalian? cara-cara diatas sangat cocok apabila kalian sering menerima email tidak jelas hingga spam-spam yang tidak berguna.

Baca Juga : Cara Menambahkan atau Menghapus Akun Email di iPhone

Baik itu saja cara-cara memblokir alamat email di iPhone dan iPad, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih