Jailbreak Odyssey Akan Segera Dirilis untuk iOS 13.0 - 13.5

Kabar baik bagi kalian pecinta jailbreaking iOS, saat ini aplikasi Odyssey mengumumkan akan segera merilis dukungan jailbreak Semi-Untethered untuk pengguna iOS 13.0 hingga iOS 13.5 termasuk juga (iOS 13.5.5 beta 1), untuk semua perangkat dengan chipset Apple A8 (khusus iPad Mini 4) hingga Apple A13 ( iPhone 11 Pro Max).


Hal yang membuat jailbreak Odyssey ini spesial adalah, kalian bisa memilih sendiri salah satu dari 3 paket manajemen jailbreak yang dibawanya, seperti Cydia, Sileo ataupun Zebra.


Selain itu apabila saat ini kalian sudah melakukan jailbreak menggunakan aplikasi lainnya seperti Unc0ver atau Checkra1n, kalian dapat dengan mudah melakukan migrasi ke jailbreak Odyssey tanpa menghapus tweak-tweak maupun data-data yang sudah ada.

Baca Juga : Perbedaan Jailbreak Semi-Untethered, Untethered, Semi-Tethered dan Tethered

Untuk saat ini belum ada informasi pasti kapan jailbreak Odyssey ini akan dirilis, namun melihat dari kabar yang beredar kemungkinan besar tidak akan lama lagi (sekitar 1 atau 2 minggu kedepan).


Unc0ver, Odyssey atau Checkra1n?

Saat ini terdapat 3 jenis aplikasi jailbreak berbeda yang sudah mendukung jailbreak iOS 13.0 hingga iOS 13.5, yaitu Unc0ver, Odyssey dan Checkra1n, jadi harus pilih yang mana dong?

Jailbreak Unc0ver dan Odyssey sama-sama sudah mendukung jailbreak mulai dari iOS 13.0 hingga iOS 13.5 (termasuk iOS 13.5.5b1), sifat keduanya pun sama yaitu Semi-Untethered dan hanya dapat digunakan untuk iPhone 6S hingga iPhone 11 Pro Max saja.
Sedangkan untuk jailbreak Checkra1n bersifat Semi-Tethered dan hanya dapat berjalan pada beberapa perangkat tertentu saja, mulai dari iPhone 5S hingga iPhone X. Namun keunggulan dari Checkra1n kalian bisa melakukan jailbreak disemua versi iOS termasuk iOS 14 dan yang terbaru nantinya karena exploit bootroom permanen yang digunakan.

Baca Juga : Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n

Jadi tinggal kalian sesuaikan saja kompatibilitas perangkat yang kalian gunkaan saat ini.