Cara Menggunakan Mode Tidur di iPhone dan iPad - iOS 14

Salah satu fitur baru yang dibawa oleh iOS 14 adalah Mode Tidur atau Sleep Mode, dengan fitur tersebut kalian bisa mengatur jadwal untuk mencapai lama tidur yang diinginkan dan kapan waktu yang tepat untuk bangun (dengan mengatur alarm).


Ketika kalian mengaktifkan Mode Tidur secara otomatis mode Jangan Ganggu juga akan diaktifkan, mode ini akan mengheningkan telepon masuk, pesan teks dan notifikasi untuk menjaga tidur kalian agar tidak terganggu.

Bagi yang ingin mengaktifkan Mode Tidur ini silahkan ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Mode Tidur di iPhone, iPad dan iPod touch

#1 : Pertama buka aplikasi Kesehatan kemudian masuk ke menu Telusuri lalu pilih menu Tidur 

#2 : Jika sudah pada menu Atur Tidur silahkan tap menu Mulai


#3 : Sekarang silahkan ikuti proses pengaturan mode tidur yang sesuai dengan keinginan kalian


Untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Tidur, kalian bisa melakukannya melalui pintasan Pusat Kontrol (control center). Caranya silakan buka aplikasi Pengaturan > Pusat Kontrol lalu tap icon tanda tambah disamping menu Mode Tidur, jika sudah sekarang icon menu Mode Tidur sudah teradapat pada Pusat Kontrol.

Untuk mengubah Jadwal Mode Tidur kalian bisa melakukannya melalui Kesehatan > Telusuri > Tidur atau melalui aplikasi Jam > Alarm.

Bagaimana menurut kalian? apakah mode ini dapat membantu jadwal tidur kalian agar lebih teratur dan sesuai jadwal? tentu tidur merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kita (tidak kurang dan tidak lebih), jadi tidak salah juga kalau Apple menempatkan fitur ini pada aplikasi Kesehatan.

Baik itu saja cara-cara menggunakan mode tidur di iPhone dan iPad mulai dari iOS 14. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.