Cara Mengubah Keynote ke PowerPoint .PPT di iPhone dan iPad

Keynote atau .key adalah format file presentasi yang digunakan oleh aplikasi Keynote pada perangkat khusus buatan Apple saja, seperti iPhone, iPad, iPod touch dan Mac. Karena terbatasnya sistem yang dapat mengakses file Keynote tersebut kalian bisa mengubahnya dengan mudah menjadi file PowerPoint (.ppt) agar dapat diakses secara luas oleh banyak sistem.


Nah untuk membuat, menjadikan atau mengubah file Keynote menjadi .ppt di iPhone caranya sangatlah mudah, saat melakukan ekspor file kalian cukup memilih menu PowerPoint agar nantinya file Keynote tersebut diubah menjadi PowerPoint.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengubah Keynote ke PowerPoint (.ppt) di iPhone dan iPad

#1 : Pertama silahkan buka aplikasi Keynote lalu buka file presentasi yang akan diubah ke .ppt

Apabila iPhone kalian belum memiliki atau terinstall aplikasi Keynote, silahkan download terlebih dahulu melalui link berikut : https://apps.apple.com/us/app/keynote/id361285480

#2 : Jika sudah sekarang tap pada icon menu (3 titik dipojok kanan atas)


#3 : Setelah itu pilih / tap pada menu Ekspor


#4 : Selanjutnya silakan pilih PowerPoint (kalian juga bisa mengekspor menggunakan format lainnya sesuai yang tersedia seperti


#5 : Sekarang sialhkan pilih ingin membagikan file tersebut atau ingin menyimpannya, jika ingin disimpan tap pada menu Simpan ke File lalu pilih direktori yang diinginkan (iCloud Drive atau Di iPhone Saya) kemudian tap Simpan


#6 : Bagi yang menyimpan dokumen tersebut ke File, kalian bisa membuka aplikasi File lalu masuk ke direktori yang tadi sudah kalian pilih untuk mengakses dokumen yang disimpan.


Kalian bisa membagikan dokumen tersebut, melihat info (format, ukuran dll), menjadikan file arsip (ringkas) dan lain sebagainya dengan cara tap dan tahan pada dokumen tersebut.


Bagaimana menurut kalian? gampang kan? file presentasi keynote yang sudah diekspor ke file powerpoint akan tetap ada di iPhone kalian, sedangkan hasil ekspornya bisa kalian bagikan atau atur sendiri sesuai dengan keinginan.

Baik itu saja cara mengubah file Keynote menjadi PowerPoint (.ppt) di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.