Cara Mengganti Password iPhone dengan Kombinasi Huruf & Angka

Menggunakan Password pada iPhone, iPad maupun iPod touch adalah salah satu hal yang sangat penting guna mengamankan iPhone kalian beserta data-data yang ada di dalamnya. Namun seperti yang kita ketahui sendiri kombinasi password yang seringkali digunakan oleh banyak pengguna iPhone adalah pin sebanyak 6 angka, kombinasi 6 angka tersebut pun adalah kombinasi yang ditawarkan saat pertama kali kalian mengatur iPhone.


Tetapi bagi kalian benar-benar serius ingin menjaga keamanan dan kerahasiaan iPhone, kalian disarankan untuk menggunakan password dengan kombinasi gabungan antara huruf dan angka (alfanumerik), dengan begitu siapapun yang mencoba membuka iPhone kalian akan sangat kesulitan bahkan mustahil karena kombinasi password huruf dan angka yang sulit ditebak ketimbang menggunakan pin 6 angka atau apalagi 4 angka.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara berikut untuk mengubah, mengganti atau menggunakan password iPhone dengan campuran kombinasi Huruf dan Angka.

Cara Mengganti Password iPhone dengan Kombinasi Huruf & Angka

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Face ID / Touch ID & Kode Sandi lalu pilih menu Ubah Kode Sandi


#2 : Jika sudah silakan masukan password iPhone kalian yang saat ini sedang digunakan, kemudian saat ingin memasukan password baru silakan pilih menu Pilihan Kode Sandi lalu pilih lagi Kode Alfanumerik Khusus


#3 : Sekarang silakan masukan password yang kalian inginkan, bisa huruf saja atau dikombinasikan dengan angka (disarankan dikombinasikan dengan angka namun yang mudah kalian ingat)

#4 : Jika sudah tap Berikutnya dan ikuti proses selanjutnya hingga selesai

Bagaimana gampang kan? kalian juga bisa mengganti kembali password yang kalian inginkan dengan 6 pin angka (Kode Numberik Khusus) atau yang lebih simple namun tidak disarankan yaitu 4 pin angka (Kode Numerik 4 Digit).

Baik itu saja cara-cara mengganti password iPhone dengan kombinasi huruf dan angka, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.