Cara Video Call melalui Aplikasi Telegram di iPhone dan Android

Di hari jadinya yang ke 7 tahun, untuk pertama kalinya aplikasi chat Telegram kini sudah dapat melakukan panggilan Video Call. Aplikasi yang sudah digunakan lebih dari 400 juta pengguna aktif dan masuk dalam kategori 10 aplikasi yang paling banyak di download diseluruh dunia ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan aplikasi lainnya yang serupa.


Ya aplikasi Telegram sangat terkenal dengan fitur Privasi yang kuat, bahkan aplikasi Telegram sempat diblokir di negara asalnya karena masalah privasi selama sekitar 2 tahun sampai akhirnya diizinkan beroperasi kembali.

Kabar baiknya bagi kalian yang mencari alternatif aplikasi Video Call dengan fitur dan keunggulan disisi privasi, kini aplikasi Telegram bisa menjadi alternatif terbaik. Bagi yang ingin melakukan panggilan Video Call menggunakan aplikasi Telegram caranya terbilang sederhana dan hampir sama seperti aplikasi lainnya, kalau begitu langsung saja lihat langkah dan contohnya berikut ini.

Cara Video Call Meggunakan aplikasi Telegram di iPhone dan iPad

#1 : Silakan buka aplikasi Telegram

#2 : Kemudian cari dan pilih kontak yang diinginkan

#3 : Jika sudah tap Profil kontak lalu tap menu Video untuk memulai melakukan panggilan Video Call


#4 : Apabila aplikasi meminta izin untuk menggunakan kamera maupun mikrofon silakan diizinkan

Selain itu kalian juga dapat melakukan chatting teks sambil melakukan panggilan video call, caranya langsung saja tap menu kembali yang ada dipojok kiri atas layar video call.


Bagi kalian yang ingin melakukan panggilan video call lebih dari 2 pengguna, untuk saat ini aplikasi Telegram belum memiliki fitur tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan di update selanjutnya panggilan video call grup lebih dari 2 orang akan hadir juga pada aplikasi Telegram.

Baik itu saja cara melakukan panggilan Video Call melalui aplikasi Telegram di iOS iPhone, iPad dan Android. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.