Macam-Macam Jenis Bypass untuk iPhone / iCloud

Bypass iCloud / Apple ID adalah metode yang digunakan untuk melewati aktivasi pada iPhone yang terkunci akibat iCloud. Metode yang digunakan untuk melewati aktivasi iCloud ada bermacam-macam, tergantung oleh bug atau celah keamanan yang ditemukan dan dimanfaatkan.


Maka dari itulah mengapa jenis-jenis Bypass pada iPhone ada bermacam-macam tergantung celah keamanan (exploit) atau bug yang digunakan. Lalu apa saja jenis-jenis Bypass yang ada pada iPhone dan apa kekurangan maupun kelebihannya?

#1 : Bypass Untethered

Merupakan metode Bypass yang bersifat permanen dalam artian kalian dapat mematikan ataupun menyalakan iPhone tersebut tanpa khawatir akan terkunci aktivasi. Namun perlu diperhatikan bahwa kalian tetap tidak boleh mereset ataupun mengupdate iOS pada bypass jenis Untethered ini.

#2 : Bypass Tethered

Merupakan metode Bypass yang cukup menyebalkan, sebab kalian dilarang untuk mematikan ataupun merestart iPhone. Tetapi apabila tetap dilakukan maka iPhone akan kehilangan Bypass dan akan terkunci aktivasi kembali, yang solusinya mau tidak mau harus melakukan proses Bypass kembali. Disamping itu perlu diperhatikan juga bahwa kalian tetap tidak boleh mereset ataupun mengupdate iOS pada bypass jenis Tethered ini. Selengkapnya bisa kalian cek pada postingan berikut: Ini Alasan Kenapa iPhone Bypass Tidak Boleh Dimatikan

Batasan dan Fitur-Fitur yang Tersedia

Kedua jenis Bypass di atas merupakan perbedaan secara garis besarnya saja, bagi yang penasaran apakah fitur-fitur lainnya seperti login Apple ID, download aplikasi, data seluler maupun wifi dan lain sebagainya apakah dapat digunakan dengan normal atau tidak, semua tergantung dari aplikasi Bypass yang digunakan. Ingat jenis Bypass dapat berbeda-beda tergantung exploit dan aplikasi yang digunakan.


Kesimpulan

Berbeda dengan Jailbreak, proses Bypass merupakan hal yang mungkin bisa dibilang "Ilegal" dan juga dapat berdampak buruk pada penggunaan karena memiliki banyak sekali resiko dan kekurangan (baca juga: Resiko dan Ciri-Ciri iPhone Hasil Hack / ByPass iCloud)

Selain itu karena terdapat banyak perbedaan terkadang Bypass seringkali tidak stabil dan dapat menimbulkan masalah dikemudian hari yang bisa saja datang tanpa tiba-tiba.

Baik itu saja macam-macam jenis Bypass iCloud yang dapat admin sampaikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.