Resiko dan Ciri-Ciri iPhone Hasil Hack / ByPass iCloud

iPhone, iPad dan iPod menggunakan layanan sekaligus sistem keamanan dari Apple yang disebut iCloud. Dengan iCloud kalian bukan hanya dapat membackup data-data saja namun lebih dari itu, yaitu untuk mengunci iPhone kalian dari akses orang yang tidak diinginkan apabila sewaktu-waktu hal-hal buruk mungkin saja terjadi, misalnya saja iPhone kalian hilang, ketinggalan atau dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.


Jika hal-hal buruk diatas terjadi maka kalian dapat mengunci iPhone melalui iCloud milik kalian yang sebelumnya sudah dipasangkan ke dalam iPhone. Dengan aktifnya penguncian iCloud maka otomatis iPhone akan terkunci dan tidak dapat digunakan lagi.

Proses Jailbreaking dimanfaatkan untuk ByPass iCloud


Namun sangat disayangkan ada beberapa orang dan kelompok yang memanfaatkan akses Jailbreak ( proses jailbreak yaitu untuk membuka batasan dan mengakses file sistem pada iPhone ) untuk membuka iCloud yang terkunci secara paksa alias ByPass / Hack iCloud. Hal ini bukan saja meningkatkan resiko pencurian iPhone tetapi juga mencoreng citra dari komunitas jailbreak sendiri yang berarti 'Kebebasan' bukan 'Pembajakan'.

Resiko Menggunakan iPhone Hasil ByPass iCloud


Resiko maupun kerugian yang dapat kalian alami apabila menggunakan iPhone hasil ByPass iCloud sangatlah banyak, tertama pada sektor fungsi dimana banyak hal yang tidak dapat kalian lakukan pada iPhone hasil ByPass iCloud, contohnya saja :

  • Tidak dapat mengupdate ke iOS versi terbaru
  • Beberapa layanan pada iPhone tidak tersedia
  • Dalam beberapa kasus kalian tidak dapat mengakses App Store
  • Resiko besar mengalami No Service / Tidak ada Layanan / Stuck di Searching...
  • Resiko iPhone terkunci kembali
  • Resiko keamanan atau kehilangan data yang lebih besar
  • Beberapa fungsi dan fitur pada iPhone mungkin tidak akan tersedia
  • Kemungkinan besar sewaktu-waktu kartu SIM dapat ditolak
  • Sering restart atau mati sendiri
  • Sering mengalami panas
  • iPhone menjadi tidak stabil
  • Terikat pada program tertentu yang harus sering diperhatikan

Dan masih banyak kekurangan lainnya yang menurut saya tidak sepadan dengan harga yang kalian bayarkan, jadi hindari iPhone hasil ByPass sebisa mungkin. Lalu bagaimana cara mengetahui apakah iPhone tersebut hasil ByPass iCloud? sangat teramat mudah berikut ciri-cirinya.

Ciri-Ciri iPhone Hasil ByPass iCloud


#1 : Tidak Bisa Update iOS

Ciri-ciri paling mudah diketahui dari iPhone hasil ByPass iCloud adalah tidak diizinkannya untuk mengupdate ke iOS terbaru tepatnya tidak boleh dilakukan, apabila sudah terlanjur terupdate maka ByPass iCloud akan hilang dan iPhone kembali terkunci.

#2 : Terjailbreak Secara Otomatis

iPhone yang di ByPass iCloud biasanya harus melewati tahap jailbreaking terlebih dahulu, maka dari itu iPhone hasil ByPass iCloud ini biasanya terdapat aplikasi manajemen jailbreak seperti Cydia, Sileo, Zebra dan lain sebagainya. Aplikasi manajemen jailbreak ini tidak dapat dihapus tanpa melalui proses Restore iPhone.

#3 : Tidak Dapat Login Akun Apple ID / iCloud

Biasanya iPhone yang digunakan merupakan hasil dari ByPass tidak dapat login Apple ID ataupun iCloud, tentu saja dengan absennya Apple ID mau tidak mau kalian tidak dapat mengakses App Store ataupun iTunes Store.

#4 : Tidak Dapat Menggunakan Kartu SIM Card

Dalam beberapa kasus ByPass yang kurang powerfull, iPhone tidak dapat menggunakan kartu SIM Card dan hanya dapat menggunakan internet melalui sambungan Wi-Fi.

#5 : Tidak Dapat Memanggil atau Menerima Panggilan

Hal ini juga merupakan salah satu resiko dari ByPass iPhone, terkadang apabila jaringan telepon berhasil di ByPass ada saja masalahnya yang dapat muncul tiba-tiba seperti tidak dapat melakukan atau menerima panggilan telepon.

#6 : Tidak Dapat Menggunakan Data Seluler

Walaupun iCloud berhasil di ByPass dan kartu SIM atau jaringan sudah terdeteksi namun biasanya Data Seluler tiba-tiba tidak dapat digunakan lagi, untuk memperbaikinya kalian diharuskan untuk menggunakan aplikasi dan cara-cara tertentu.

#7 : Tiba-Tiba Sering Mengalami No Service / Tidak ada Layanan / Searching..

Sinyal di area sekitar kalian bagus namun iPhone terus menerus menunjukkan tanda No Service, Tidak ada Layanan sampai terus-menerus menujukkan menu Searching? ini merupakan gejala yang biasa terjadi bagi pengguna iPhone hasil ByPass.

#8 : Tiba-Tiba Stuck di Activation Lock

Pengguna iPhone hasil ByPass juga tidak jarang yang berujung pada Stuck di Activation Lock, masalah ini dapat muncul sewaktu-waktu dan tiba-tiba saja.

Kesimpulan..

Bagaimana menurut kalian? banyak kan kekurangan menggunakan iPhone hasil ByPass / Hack iCloud ini? selain tidak dapat mengupdate iOS kalian juga akan mengalami banyak masalah lainnya. Kesimpulannya mesikpun harganya murah, sangat saya sarankan untuk menghindari membeli iPhone hasil Hack / ByPass iCloud, karena fitur-fitur pada iPhone tidak dapat digunakan secara penuh atau stabil, disamping itu ada resiko iCloud akan kembali terkunci dan iPhone kalian tidak dapat digunakan sama sekali.

Baik sekian informasi dari resiko dan ciri-ciri iPhone hasil Hack atau ByPass iCloud, apabila ada informasi yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!