Resiko dan Ciri-Ciri iPhone Hasil Hack / ByPass iCloud

iPhone, iPad dan iPod menggunakan layanan sekaligus sistem keamanan dari Apple yang disebut iCloud.

Dengan iCloud kalian bukan hanya dapat membackup data-data saja namun lebih dari itu, yaitu untuk mengunci iPhone kalian dari akses orang yang tidak diinginkan apabila sewaktu-waktu hal-hal buruk mungkin saja terjadi, misalnya saja iPhone kalian hilang, ketinggalan atau dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.


Jika hal-hal buruk diatas terjadi maka kalian dapat mengunci iPhone melalui iCloud milik kalian yang sebelumnya sudah dipasangkan ke dalam iPhone. Dengan aktifnya penguncian iCloud maka otomatis iPhone akan terkunci dan tidak dapat digunakan lagi.

Risiko Menggunakan iPhone Hasil ByPass iCloud

Salah satu metode yang seringkali digunakan untuk membuka secara paksa iPhone yang terkunci oleh iCloud adalah ByPass. Namun, metode ini bukan berarti tidak ada risiko dan kekurangan.


Risiko maupun kerugian yang dapat kalian alami apabila menggunakan iPhone hasil ByPass iCloud bisa dikatakan cukup banyak, terutama pada sisi fungsi yang mana banyak hal tidak dapat kalian lakukan pada iPhone hasil ByPass iCloud.

Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Tidak dapat mengupdate ke iOS versi terbaru
  • Tidak boleh mereset iPhone
  • Beberapa layanan pada iPhone tidak tersedia
  • Dalam beberapa kasus kalian tidak dapat mengakses App Store
  • Risiko besar mengalami No Service/Tidak ada Layanan/Stuck di Searching...
  • Risiko iPhone terkunci kembali
  • Risiko keamanan atau kehilangan data yang lebih besar
  • Beberapa fungsi dan fitur pada iPhone mungkin tidak akan tersedia
  • Kemungkinan besar sewaktu-waktu kartu SIM dapat ditolak
  • Sering restart atau mati sendiri
  • Sering mengalami panas
  • iPhone menjadi tidak stabil
  • Terikat pada program tertentu yang harus sering diperhatikan

Dan masih banyak kekurangan lainnya, jadi bagi yang ingin menggunakan iPhone dengan normal, sebisa mungkin hindari iPhone hasil ByPass.

Lalu bagaimana cara mengetahui apakah iPhone tersebut hasil ByPass iCloud? sangat teramat mudah berikut beberapa ciri-cirinya.

Ciri-Ciri iPhone Hasil ByPass iCloud

1. Tidak Bisa Update iOS

Ciri-ciri paling mudah diketahui dari iPhone hasil ByPass iCloud adalah tidak diizinkannya untuk mengupdate ke iOS terbaru tepatnya tidak boleh dilakukan, apabila sudah terlanjur terupdate maka ByPass iCloud akan hilang dan iPhone kembali terkunci.

2. Biasanya Terjailbreak Secara Otomatis

iPhone yang di ByPass iCloud biasanya harus melewati tahap jailbreaking terlebih dahulu, maka dari itu iPhone hasil ByPass iCloud ini biasanya terdapat aplikasi manajemen jailbreak seperti Cydia, Sileo, Zebra dan lain sebagainya. Aplikasi manajemen jailbreak ini tidak dapat dihapus tanpa melalui proses Restore iPhone.

3. Tidak Dapat Login Akun Apple ID/iCloud

Biasanya iPhone yang digunakan merupakan hasil dari ByPass tidak dapat login Apple ID ataupun iCloud, tentu saja dengan absennya Apple ID mau tidak mau kalian tidak dapat mengakses App Store ataupun iTunes Store.

4. Tidak Dapat Menggunakan Kartu SIM Card

Dalam beberapa kasus ByPass yang kurang powerfull, iPhone tidak dapat menggunakan kartu SIM Card dan hanya dapat menggunakan internet melalui sambungan Wi-Fi.

5. Tidak Dapat Memanggil atau Menerima Panggilan

Hal ini juga merupakan salah satu risiko dari ByPass iPhone, terkadang apabila jaringan telepon berhasil di ByPass ada saja masalahnya yang dapat muncul tiba-tiba seperti tidak dapat melakukan atau menerima panggilan telepon.

6. Tidak Dapat Menggunakan Data Seluler

Walaupun iCloud berhasil di ByPass dan kartu SIM atau jaringan sudah terdeteksi namun biasanya Data Seluler tiba-tiba tidak dapat digunakan lagi, untuk memperbaikinya kalian diharuskan untuk menggunakan aplikasi dan cara-cara tertentu.

7. Tiba-Tiba Sering Mengalami No Service/Tidak ada Layanan/Searching..

Sinyal di area sekitar kalian bagus namun iPhone terus menerus menunjukkan tanda No Service, Tidak ada Layanan sampai terus-menerus menujukkan menu Searching? ini merupakan gejala yang mungkin terjadi bagi pengguna iPhone hasil ByPass.

8. Tiba-Tiba Stuck di Activation Lock

Pengguna iPhone hasil ByPass juga tidak jarang yang berujung pada Stuck di Activation Lock, masalah ini dapat muncul sewaktu-waktu dan tiba-tiba saja.

9. Tidak Boleh Direset/Atur Ulang

Nah yang terakhir, selain dilarang keras untuk melakukan update iOS, iPhone ByPass juga sangat dilarang untuk melakukan reset atau mengatur ulang iPhone. Jika tetap dilakukan, maka risikonya ByPass akan hilang sampai iPhone terkunci Aktivasi dan tidak dapat digunakan lagi.

Penutup..

Bagaimana menurut kalian? cukup banyak kan risiko dari menggunakan iPhone hasil ByPass/Hack iCloud ini? selain tidak dapat mengupdate iOS kalian juga mungkin akan mengalami banyak masalah lainnya yang tidak terduga.

Jadi sangat disarankan bagi yang menginginkan iPhone yang dapat digunakan secara normal, untuk menghindari iPhone hasil Hack/ByPass iCloud.

Di samping tidak bisa melakukan update iOS, ada risiko fitur-fitur pada iPhone tidak dapat digunakan secara penuh atau stabil, lalu ada juga risiko sewaktu-waktu iCloud akan kembali terkunci dan iPhone tidak dapat digunakan sama sekali.

Baik sekian informasi dari risiko dan ciri-ciri iPhone hasil Hack atau ByPass iCloud, apabila ada informasi yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!