Cara Melihat Seluruh Ukuran Foto di iPhone dan iPad

Mengambil Foto dan Video melalui iPhone merupakan hal yang sangat menarik dan menyenangkan, apalagi kualitas dari kamera iPhone memang tidak ada duanya. Namun seiring dengan berjalannya waktu tidak terasa foto dan video yang kalian ambil sudah cukup banyak, sehingga menyebabkan berkurangnya ruang penyimpanan yang tersisa hingga munculnya pesan bahwa ruang penyimpanan tersisa sedikit.


Pada postingan sebelumnya admin sudah membahas bagaimana cara melihat ukuran foto dan video di iPhone, namun cara ini hanya mencakup foto atau video yang dipilih saja alias tidak menyeluruh (per foto atau video) selengkapnya : Cara Mudah Melihat Ukuran Foto atau Video di iPhone dan iPad

Nah untuk melihat secara keseluruhan ukuran foto maupun video yang ada di iPhone kalian, caranya sangatlah mudah dan tanpa perlu lagi download aplikasi tambahan. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Melihat Seluruh Ukuran Foto di iPhone

#1 : Pertama silakan buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian masuk ke menu Umum

#3 : Lalu pilih Penyimpanan iPhone

#4 : Selanjutnya geser layar ke bawah kemudian cari dan pilih menu Foto


Pada menu foto tersebutlah akan ditampilan seluruh ukuran foto maupun video yang ada di iPhone kalian.

Untuk melihat ukuran per foto atau video silakan baca caranya pada postingan berikut: Cara Mudah Melihat Ukuran Foto atau Video di iPhone dan iPad

Tips Mengosongkan Ruang Penyimpanan

Tahukan kalian jika foto atau video yang kalian hapus ternyata masih disimpan selama 30 hari? tujuannya untuk memberi kalian kesempatan apabila ingin membatalkan untuk menghapus foto atau video tersebut secara permanen.

Nah foto atau video yang belum terhapus sepenuhnya tersebut tetap memakan ruang penyimpanan pada iPhone kalian, untuk menghapusnya silakan:

Buka aplikasi Foto, kemudian masuk ke menu Album lalu pilih lagi menu Baru Dihapus


Sekarang tap pada menu Pilih kemudian tap menu Hapus Semua untuk menghapus permanen seluruh foto yang sudah dihapus tersebut


Selanjutnya silakan backup foto atau video tersebut ke iCloud atau Komputer dan hapus yang sudah tidak diinginkan lagi dari iPhone kalian.

Baik itu saja cara-cara melihat seluruh ukuran foto di iOS iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.