Cara Menyatukan / Menumpuk Widget di iPhone iOS 14

Salah satu fitur menarik yang hadir di iOS 14 adalah Widget yang kini dapat kita tempatkan di layar utama / home screen iPhone. Terdapat beragam Widget menarik yang dapat kalian gunakan untuk mempercantik tampilan layar iPhone kalian entah Widget yang berasal dari aplikasi pihak ketiga atau bawaan iPhone.


Namun disisi lain Widget-widget tersebut akan memakan ruang di layar iPhone kalian. Nah sebagai solusinya kalian dapat menyatukan, menumpuk atau menyusun Widget-widget yang diinginkan menjadi satu Widget saja. Dengan menumpuk Widget menjadi satu (stack), kalian cukup mengusap salah satu Widget tersebut untuk mengganti tampilannya ke Widget yang sudah digabung.


Biar tidak bingung dan penasaran, langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut.

Cara Membuat Widget Menumpuk di iPhone iOS 14

#1 : Silakan siapkan beberapa Widget yang ingin ditumpuk menjadi satu (ingat ukuran Widget haruslah sama)

#2 : Jika sudah silakan tap dan tahan pada salah satu Widget tersebut kemudian seret ke arah Widget lainnya untuk digabung (prosesnya sama seperti menggabung aplikasi ke dalam satu folder)


#3 : Sekarang kalian bisa lihat hasilnya, untuk mengubah tampilan widget kalian cukup swipe widget ke arah atas dan bawah :)


Mengatur Urutan Tumpukan Widget

#1 : Untuk mengatur urutan Widget caranya mudah, apabila masih dalam mode edit silakan tap saja pada Widget tersebut atau tap dan tahan pada Widget kemudian pilih Edit Tumpukan


#2 : Setelah itu tap dan tahan pada menu 3 garis disamping nama Widget dan silakan dipindahkan urutannya sesuai keinginan kalian

Menghapus Salah Satu Tumpukan Widget

Untuk menghapus salah satu tumpukan Widget kalian cukup menyeret menu Widget ke arah kiri dan tap Hapus



Bagaimana gampang kan? ingat ya, untuk menumpuk Widget pastikan ukuran Widget yang akan digabung sama. Kalian juga bisa menggunakan Widget Tumpukan Cerdas bawaan iPhone sebagai alternatif cara-cara di atas.

Baik itu saja cara-cara membuat Widget agar menjadi satu / menumpuk (tumpukan Widget) di iPhone (iOS 14). Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.