Cara Mengubah Default Browser iPhone dan iPad

Saat memperkenalkan iOS 14 kemarin, Apple mengatakan bahwa pengguna iPhone kini dapat mengubah default browser atau browser bawaan iPhone ke browser pihak ketiga yang diinginkan seperti Google Chrome, Mozilla Firefox atau Opera.


Namun beberapa pengguna yang sudah menginstall iOS 14 versi percobaan tidak dapat menemukan akan kehadiran dari fitur tersebut, sampai pada akhirnya saat merilis iOS 14 beta 8 kemarin Apple secara resmi merilis fitur ini. Nah bagi kalian yang sudah menginstall iOS 14 versi percobaan silakan update iOS 14 kalian ke versi terbaru tepatnya beta 8.


Untuk mengantisipasi apabila iOS 14 versi Final sudah dirilis ke publik, langsung saja ikuti cara-cara berikut ini untuk mengubah Default Browser / Browser Bawaan iPhone ke aplikasi Pihak Ketiga lainnya.

Cara Mengubah Default Browser iPhone dan iPad

(pastikan kalian sudah menggunakan iOS 14 dan bagi yang saat ini masih menggunakan versi percobaan pastikan kalian sudah menginstall update iOS 14 beta 8. Satu lagi, untuk saat ini fitur mengubah default browser hanya dapat dilakukan pada browser Google Chrome saja, untuk browser yang lain kemungkinan akan segera menyusul seiring dengan dirilisnya iOS 14 ke publik)

#1 : Pastikan kalian sudah menginstall browser yang diinginkan dalam hal ini admin menggunakan Google Chrome (pastikan browser yang ingin digunakan sudah versi paling terbaru)

#2 : Jika sudah langsung saja masuk ke aplikasi Pengaturan lalu cari menu Google Chrome

#3 : Setelah itu pilih lagi menu App Browser Default kemudian ubah dari Safari ke Chrome


Saat membuka link apapun yang ada di iPhone kalian, maka link tersebut akan ditawarkan untuk dibuka ke browser yang sudah di jadikan browser default.


Bagaimana menurut kalian? apakah kalian menggunakan browser pihak ketiga juga sebagai browser bawaan di iPhone atau iPad kalian?

Mungkin sebagian besar pengguna iPhone termasuk admin, browser Safari bawaan iPhone masih menjadi yang terbaik bagi iPhone itu sendiri. Tetapi satu yang pasti, fitur ini hadir untuk melengkapi kebutuhan pengguna sesuai dengan yang diinginkan.


Baik itu saja informasi cara mengubah default browser iOS / iPadOS iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.