Cara Restart Paksa / Force Restart iPhone SE 2020

iPhone SE 2020 merupakan salah satu iPhone terbaru dengan ukuran layar yang kecil namun memiliki performa dan kemampuan yang luar biasa. Tetapi bagi kalian pengguna iPhone wajib rasanya mengetahui bagaimana cara melakukan Force Restart atau Restart Paksa untuk iPhone yang kalian gunakan (dalam hal ini iPhone SE 2020).


Restart Paksa wajib diketahui untuk berjaga-jaga apabila sewaktu-waktu iPhone SE 2020 kalian mengalami masalah, seperti contoh tidak mau menyala atau tiba-tiba mati, ngelag hebat (hang), freeze, tidak mau disentuh sama sekali dan lain sebagainya.


Kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut ini untuk cara melakukan Restart Paksa atau Force Restart untuk iPhone SE 2020 (generasi kedua).

Cara Restart Paksa / Force Restart iPhone SE 2020

Lakukan cara di bawah berikut dalam tempo perpindahan tombol yang cepat.

  1. Tekan tombol Volume Atas lalu lepas
  2. Tekan tombol Volume Bawah lalu lepas
  3. Sekarang Tekan dan Tahan terus tombol Power / Samping hingga iPhone restart / menampilkan logo Apple


Ya, itu saja cara-cara melakukan restart paksa / force restart pada iPhone SE 2020 generasi kedua. Apabila kalian mengalami masalah sehingga iPhone tidak dapat merespon apa-apa, setelah force restart berhasil dilakukan seharusnya masalah tersebut sudah hilang dan iPhone kalian menjadi normal kembali.


Baik itu saja cara-cara melakukan Restart Paksa atau Force Restart untuk iPhone SE 2020 kalian. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)