Karena 5G, iPhone 12 dan 12 Pro Bisa Download Update iOS Pakai Data Seluler

Salah satu perubahan besar yang dibawa oleh iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro dan 12 Pro Max adalah dukungan jaringan 5G yang jauh lebih cepat dibandingkan pendahulunya, meskipun begitu sampai saat ini masih banyak operator jaringan seluler yang belum menyediakan layanan 5G, termasuk di Indonesia sendiri.

Nah baru-baru ini, Apple baru saja merilis halaman bantuan bagi pengguna iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro dan 12 Pro Max untuk mengatur dan mengaktifkan jaringan 5G. Dalam halaman bantuan tersebut diketahui bahwa jaringan 5G dapat dimanfaatkan untuk mendownload update iOS langsung melalui data seluler alias tanpa bantuan WiFi.


Tetapi perlu diperhatikan bahwa hal tersebut hanya dapat berlaku apabila pengguna menggunakan operator yang telah mendukung jaringan 5G.

Untuk dapat mendownload update iOS menggunakan data seluler, pengguna juga diharuskan untuk mengaktifkan menu "Allow More Data on 5G" yang secara bawaan dalam keadaan tidak aktif, menu ini dapat kalian temukan melalui aplikasi Pengaturan > Seluler > Pilihan Data Seluler > Mode Data / Data Mode.

Selain dapat mendownload update iOS tanpa WiFi, menu tersebut juga akan meningkatkan kualitas video pada Facetime, konten pada layanan Apple TV, Apple Music dan beberapa layanan aplikasi lainnya yang membutuhkan penggunaan data besar.

Namun begitu masih belum ada informasi yang jelas apakah fitur jaringan 5G ini dapat digunakan untuk membackup seluruh data pada iCloud atau tidak.

Bagaimana menurut kalian?