Cara Cek Sisa Kapasitas Penyimpanan Apple Watch

Apple Watch hadir dengan ruang penyimpanan internal yang berfungsi untuk menginstall aplikasi, menyimpan musik, foto dan lain sebagainya. Ukuran penyimpanannya pun beragam, tergantung dari model Apple Watch yang kalian gunakan.


Nah jika kalian ingin melihat sisa penyimpanan / storage pada Apple Watch, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah layaknya iPhone. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Cek Sisa Ruang Penyimpanan Apple Watch

1. Pertama tekan tombol Digital Crown kemudian buka aplikasi Pengaturan (settings)


2. Jika sudah silakan masuk ke menu Umum (general)

3. Lalu pilih menu Penggunaan (usage)

Nah pada menu Penggunaan / Usage itulah kalian dapat melihat kapasitas Apple Watch beserta kapasitas yang telah terpakai maupun tersedia.

Sebagai informasi tambahan, Apple Watch Series 1 dan 2 memiliki penyimpanan sebesar 8 GB, Apple Watch Series 3 8 GB (GPS) 16 GB (Cellular), Apple Watch Series 4 16 GB sedangkan Apple Watch Series 5, SE dan 6 memiliki kapasitas sebesar 32GB.

Namun begitu saat pengecekan mungkin kalian akan menemukan bahwa kapasitas yang tersedia lebih rendah, karena hitungan tersebut sudah termasuk file sistem dan aplikasi yang terinstall di Apple Watch kalian.

Dalam kondisi tertentu, apabila ingin menghemat ruang penyimpanan pada Apple Watch, kalian dapat menghapus beberapa aplikasi yang tidak lagi digunakan. Caranya sama seperti iPhone, cukup tap dan tahan pada aplikasi di home screen kemudian tap menu "X" untuk menghapus aplikasi. Apabila kalian menggunakan tampilan List silakan usap menu aplikasi ke arah Kiri.

Baik itu saja cara cek ruang penyimpanan di Apple Watch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah :)