Cara Menghapus Aplikasi di Apple Watch

Ingin menghapus aplikasi pada Apple Watch yang baru saja kalian install dari App Store? sangat mudah, menghapus aplikasi di Apple Watch tidaklah berbeda jauh seperti halnya menghapus aplikasi di iPhone atau iPad.

Dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan, kalian dapat menghemat ruang penyimpanan dan mungkin sedikit berimbas pada baterai yang menjadi lebih awet.


Kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut untuk menghapus aplikasi yang terinstall di Apple Watch kalian.


Cara Menghapus Aplikasi di Apple Watch

1. Tekan tombol Digital Crown hingga masuk ke Homescreen Apple Watch


2. Jika sudah tap dan tahan pada aplikasi yang akan dihapus

3. Kemudian tap icon "x" pada aplikasi yang akan dihapus lalu tap kembali Hapus App

4. Bagi yang menggunakan tampilan List, silakan usap menu aplikasi ke arah kiri lalu tap menu / icon tempat sampah untuk menghapus aplikasi

Kalian juga dapat menghapus beberapa aplikasi bawaan Apple Watch yang mungkin jarang digunakan. Seluruh aplikasi yang kalian hapus dapat dengan mudah kalian install kembali melalui toko aplikasi App Store.

Bagaimana tidak sulit kan? apabila sebelumnya kalian sudah terbiasa mengoperasikan iPhone maupun iPad cara-cara di atas mungkin sudah terlihat tidak asing lagi.

Baik itu saja cara-cara menghapus aplikasi di Apple Watch, cara di atas dapat kalian terapkan pada semua model Apple Watch saat ini. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.