Cara Mengambil dan Melihat Screenshot Layar Apple Watch

Bukan hanya iPhone, iPad atau iPod Touch saja yang bisa mengambil screenshot atau jepretan pada layar, perangkat jam tangan pintar Apple Watch pun bisa mengambil screenshot ( jepretan layar / cuplikan layar ).


Hasil screenshot pada Apple Watch tersebut nantinya akan disimpan kedalam galeri foto pada iPhone yang terhubung dengan Apple Watch, baik kalau begitu langsung saja berikut cara mengambil screenshot pada Apple Watch.

Cara Screenshot di Apple Watch

Silahkan nyalakan terlebih dahulu fitur untuk melakukan Screenshot pada Apple Watch yang secara bawaan dimatikan, caranya :

#1 : Buka aplikasi Watch di iPhone
#2 : Kemudian pada menu Watch Saya pilih menu Umum
#3 : Sekarang geser kebawah kemudian nyalakan fitur 'Aktifkan Jepretan Layar'

Jika sudah menyala, sekarang kita akan melakukan proses pengambilan screenshot pada layar Apple Watch, caranya :

Menggunakan kedua jari, silahkan tekan tombol Digital Crown dan tombol Samping pada Apple Watch secara bersamaan, hingga muncul kedipan pada layar Apple Watch yang menunjukkan Screenshot telah berhasil diambil.


Untuk melihat hasil screenshot dari layar Apple Watch, silahkan buka iPhone kalian ( yang terhubung dengan Apple Watch pastinya ), kemudian buka aplikasi Foto ( tepatnya berada pada album jepretan layar ).

Sebagai catatan : apabila kalian menekan kedua tombol diatas untuk mengambil screenshot didalam aplikasi Olahraga, maka secara otomatis kedua tombol tersebut akan mejeda aplikasi olahraga kalian. Untuk melanjutkannya kembali silahkan tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan.

Bagaimana gampang kan? sekian informasi cara mengambil dan melihat hasil screenshot di Apple Watch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!