Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di iPhone dan iPad

Aplikasi seperti WhatsApp, Messenger ataupun Instagram sudah sejak lama memberikan dukungan Dark Mode / Mode Gelap untuk seluruh pengguna iPhone maupun iPad. Dukungan tersebut hadir ketika Apple untuk pertama kali memperkenalkan Dark Mode pada iOS 13.


Kabar baiknya setelah ditunda cukup lama, kini aplikasi Facebook yang masih satu pengembang dengan aplikasi Instagram, WhatsApp maupun Messenger, telah merilis dukungan Dark Mode bagi seluruh pengguna iPhone maupun iPad. Bagi yang ingin mengaktifkan Dark Mode untuk aplikasi Facebook di iPhone maupun iPad kalian, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Update! belum semua pengguna iPhone mendapatkan update aplikasi Facebook yang membawa dukungan Dark Mode, silakan cek berkala ketersediaan update aplikasi Facebook melalui App Store.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook iPhone dan iPad

1. Pastikan kalian telah menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru, apabila belum silakan update melalui aplikasi App Store

2. Jika sudah silakan buka aplikasi Facebook

3. Kemudian buka menu Pengaturan & Privasi

4. Lalu pilih menu Mode Gelap / Dark Mode

5. Terakhir silakan pilih menu Nyala / On

Bagi yang menginginkan agar aplikasi Facebook secara otomatis menggunakan Dark Mode mengikuti pengaturan sistem iPhone, silakan pilih menu System. Jika sudah maka aplikasi Facebook akan menggunakan Dark Mode ketika kalian juga mengaktifkan Dark Mode pada sistem iPhone.

Bagi yang belum tahu bagaimana sih cara mengaktifkan sistem Dark Mode pada iPhone, silakan buka aplikasi Pengaturan > Tampilan & Kecerahan lalu pilih tampilan Gelap.

Dengan hadirnya tampilan Dark Mode pada aplikasi Facebook, memudahkan pengguna untuk melihat teks ketika malam hari atau kondisi sekitar yang cukup gelap. Nah menurut kalian sendiri bagaimana tentang hadirnya fitur Dark Mode pada aplikasi Facebook?