Cara Mematikan Auto Update di Apple Watch

Apabila kalian berniat untuk menonaktifkan Update Otomatis pada Apple Watch, kalian bisa melakukannya dengan sangat mudah. Meskipun melakukan update software watchOS untuk Apple Watch sangat disarankan, sebagian pengguna mungkin memiliki alasannya sendiri mengapa ia perlu menonaktifkan auto update pada Apple Watch.


Tidak dipungkiri memang disetiap update software terbaru kemungkinan bug baru juga tidak bisa dihindari, apalagi mungkin sebelumnya kalian memiliki masalah ketika melakukan update Apple Watch ke versi terbaru.

Nah kalau begitu, bagi yang ingin menonaktifkan auto update untuk software watchOS pada Apple Watch, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mematikan Auto Update Apple Watch

1. Pertama-tama silakan buka aplikasi "Watch" di iPhone

2. Kemudian pada tab "My Watch" silakan pilih menu General 

3. Jika sudah masuk lagi ke menu Software Update > Automatic Updates

4. Terakhir silakan matikan menu "Automatic Updates" tersebut

Selesai deh, sekarang Apple Watch kalian tidak akan secara otomatis lagi melakukan update.

Seperti yang kita ketahui sendiri, Apple Watch secara otomatis akan melakukan update di malam hari ketika tersambung ke pengisian daya (mirip dengan iPhone atau iPad). Apabila kalian berubah pikiran dan ingin melakukan update, kalian bisa masuk kembali ke menu Software Update dan menginstallnya secara manual.

Melakukan update software sangat direkomendasikan untuk menikmati fitur baru, pengoptimalan, hingga peningkatan terhadap keamanan.