Cara Membuat Emoji Hijab di iPhone dan iPad

Banyak pertanyaan yang seringkali Admin temukan soal cara membuat atau menambahkan "Hijab" (Kerudung / Jilbab) pada Emoji (Memoji) di iPhone dan iPad. Sebenarnya caranya sangatlah mudah, yang kalian perlukan hanyalah membuat Memoji baru atau mengedit yang sudah ada, kemudian masuk ke menu "Aksesoris Kepala" dan menambahkannya dari sana.


Namun bagi yang masih bingung cara melakukannya, langsung saja ikuti cara-cara berikut ini. (cara dibawah hanya dapat dilakukan bagi pengguna iOS 13 atau lebih baru)


Cara Membuat Hijab / Kerudung / Jilbab di Memoji iPhone dan iPad

1. Pertama buat dulu Memoji baru jika belum ada, atau jika sudah ada silakan diedit

Cara membuat Memoji baru atau Edit yang sudah ada: buka aplikasi "Pesan / Message" kemudian tap pada icon "Emoji" dipojok kiri bawah Keyboard, jika sudah pilih icon "3 titik" lalu pilih lagi icon tanda tanda tambah "+" (untuk yang memojinya sudah ada, tap lagi icon "3 titik"). Contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut:


2. Apabila sudah masuk ke menu editing Memoji, silakan geser ke menu "Aksesoris Kepala" lalu cari ke bagian bawah model Hijab yang diinginkan


3. Kalian juga bisa mengubah warnanya sesuai keinginan melalui menu warna seperti yang ditunjukan gambar ke dua di atas

4. Apabila sudah silakan tap menu "Selesai" dipojok kanan atas untuk menyimpan Memoji tersebut

5. Terakhir untuk menggunakan Memoji yang baru saja dibuat, silakan tap pada icon Emoji dipojok kiri bawah Keyboard, lalu tap lagi icon "3 titik" dan lihat hasilnya :)


Ingat ya stiker emoji / memoji tersebut hanya dapat digunakan pada aplikasi yang mendukung penggunaannya seperti aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook, Catatan, dan lain sebagainya. Jadi jika menu memoji tidak tampil berarti aplikasi tersebut tidak mendukung untuk menampilkan memoji.

Bagaimana gampang kan? selain itu bagi pengguna iPhone dengan Face ID seperti iPhone X, XR, XS, 11, 12 dan lain sebagainya, kalian juga bisa menjadikan Memoji tersebut menjadi animasi Animoji yang mengikuti gerak wajah kalian loh.. selengkapnya silakan baca pada postingan di bawah berikut.