Cara Membuat Video Rekaman Wajah Memoji / Animoji di iPhone dan iPad

Memoji adalah salah satu stiker di iPhone dan iPad yang dapat kalian modifikasi sendiri bentuknya sesuai keinginan. Namun selain membuat stiker untuk pesan chat, kalian juga dapat membuat animasi video rekaman klip menggunakan karakter stiker memoji yang telah kalian buat (animoji).


Sebelum melanjutkan perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya dapat dilakukan bagi pengguna iPhone dan iPad dengan Face ID, seperti iPhone X, Xr, Xs, 11, 11 Pro atau 12.


Kalau sudah siap langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk membuat dan menyimpan video animoji menggunakan memoji di iPhone dan iPad.

Cara Membuat dan Menyimpan Video Memoji / Animoji di iPhone dan iPad

Dengan cara ini kita akan memanfaatkan aplikasi Pesan untuk membuat video animasi memoji (animoji) dan menyimpannya ke galeri foto kalian. Disini kita juga membutuhkan kontak lainnya sebagai media untuk menampung video Animoji yang baru kita buat. Biar tidak penasaran langsung saja ikuti cara di bawah berikut.

#1 : Pertama silakan buka aplikasi Pesan / Message

#2 : Kemudian tulis pesan / buka percakapan iMessage dengan seseorang

#3 : Nah jika sudah langsung saja tap pada menu Animoji


#4 : Jika sudah silakan pilih karakter memoji yang diinginkan kemudian tap pada tombol Merekam untuk mulai merekam video Animoji


#4
: Apabila sudah selesai silakan tap kembali menu Stop Merekam kemudian tap menu Kirim


#5 : Jika sudah silakan tap dan tahan pada video Animoji yang sudah kirimkan tersebut, kemudian tap pada menu Berbagi (dipojok kiri bawah)


#6 : Selanjutnya silakan pilih menu Simpan Video


#7 : Terakhir silakan cek galeri Foto di iPhone kalian dan lihat hasilnya

Bagaimana gampang kan? bagi yang ingin membuat video vlog menggunakan animoji, kalian dapat memanfaatkan aplikasi Clips (gratis) milik Apple. Selengkapnya silakan baca pada postingan berikut: Cara Membuat dan Merekam Video Dengan Wajah Memoji / Animoji di iPhone

Ya, memang dengan cara ini kalian diharuskan mengirimkan terlebih dahulu video Animoji yang telah dibuat, setidaknya cara ini merupakan alternatif terbaik sampai Apple benar-benar menghadirkan fitur tersendiri yang dapat digunakan penggunanya untuk membuat dan menyimpan video animoji seperti di atas.

Baik itu saja cara-cara membuat dan menyimpan video Animasi Memoji (Animoji) di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)