Cara Membuat atau Menghapus Kontak Favorit di iPhone

Apabila iPhone kalian menyimpan cukup banyak kontak yang mungkin mencapai ratusan dan kesulitan mencari kontak yang seringkali dihubungi, fitur "Kontak Favorit" dapat menjadi solusinya. Kalian bisa menambahkan daftar kontak yang seringkali dihubungi pada menu Kontak Favorit, sehingga tidak perlu repot-repot lagi mencari diantara banyaknya kontak yang kalian miliki.


Selain itu, fitur Kontak Favorit juga dapat dimanfaatkan untuk mengecualikan suara panggilan dari kontak tertentu apabila iPhone sedang mengaktifkan fitur "Jangan Ganggu" atau "Do Not Disturb".

Bagi yang tertarik dan masih bingung bagaimana cara menambahkan ataupun menghapus kontak favorit yang tidak sengaja ditambahkan, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Membuat Kontak Favorit di iPhone

1. Silakan buka aplikasi "Telepon" iPhone

2. Kemudian silakan masuk ke menu Favorit kemudian tap icon tanda + dipojok kiri atas layar


3. Jika sudah cari kontak yang akan ditambahkan ke menu Favorit

4. Lalu pilih ingin menambahkan Favorit untuk Pesan, Panggilan, atau Email jika ada

5. Selesai.

Cara Menghapus Kontak Favorit di iPhone

1. Silakan masuk terlebih dahulu ke menu Favorit pada aplikasi "Telepon"

2. Kemudian usap kontak favorit yang akan dihapus ke arah kiri, lalu pilih Hapus


3. Kalian juga dapat menggunakan menu Edit dipojok kanan atas, lalu tap lagi pada icon - kemudian pilih menu Hapus

4. Selesai.

Selain itu kalian bisa mengecualikan kontak favorit agar tidak disilent ketika menggunakan fitur "Jangan Ganggu" atau "Do Not Disturb", caranya silakan buka aplikasi Pengaturan > Jangan Ganggu > Izinkan Panggilan Dari lalu pilih Favorit.

Bagaimana gampang kan? apabila kalian masih kesulitan atau kebingungan dan memiliki pertanyaan soal fitur Kontak Favorit pada iPhone, langsung saja tinggalkan pada kolom komentar di bawah ya.. sebisa mungkin nanti akan Admin bantu jawab :)