Apa Arti atau Maksud dari iPhone SE, SE 2nd, Dst.?

Bagi kalian yang belum pernah menggunakan iPhone atau mungkin sedang berencana untuk menggunakannya, tidak jarang menemukan iPhone dengan model "iPhone SE".


Lalu apa sih itu iPhone SE, iPhone SE 2nd, dan seterusnya? apa arti, maksud, atau perbedaannya dengan iPhone yang lain? iPhone SE itu urutan atau generasi ke berapa sih?

berikut penjelasannya:

Apa itu iPhone SE?

Banyak orang yang belum mengenal seluk-beluk dari generasi iPhone mengira bahwa "iPhone SE" merupakan sebuah istilah atau menyatakan kondisi iPhone tertentu, padahal tidak ya..

iPhone SE atau iPhone Special Edition adalah salah satu dari jajaran iPhone yang dirilis oleh Apple untuk pertama kalinya pada tahun 2016. Berbeda dengan iPhone lainnya, iPhone SE identik dengan ukurannya yang kecil dan harganya yang jauh lebih murah.

Hingga saat ini Apple telah merilis dua buah iPhone SE, pertama iPhone SE yang dirilis pada tahun 2016 tidak jauh setelah dirilisnya iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, dan yang kedua iPhone SE 2020 atau 2nd yang dirilis pada tahun 2020 tidak lama setelah dirilisnya jajaran iPhone 11.


Dikarenakan harganya yang jauh lebih murah, teknologi yang digunakan oleh iPhone SE juga terkesan ketinggalan jaman dibandingkan model iPhone lainnya. Alih-alih menggunakan layar penuh dengan desain Notch dan Face ID, iPhone SE dan iPhone SE 2020 hadir dengan desain Touch ID dan Bezel pada layar yang besar.

Meskipun begitu, setiap model iPhone SE tetap dibekali dengan Performa dan kualitas Kamera yang tidak kalah canggih dengan generasi iPhone didekatnya. Contohnya saja iPhone SE 2020 yang memiliki performa yang sama dengan jajaran iPhone 11 karena sama-sama menggunakan Chipset Apple A13.

Siapa yang cocok menggunakan iPhone SE? iPhone ini cocok bagi kalian yang menginginkan iPhone kecil dan murah namun tetap dilengkapi juga dengan yang kamera canggih serta performa yang kencang, atau mungkin kalian masih menyukai iPhone dengan desain sidik jari? iPhone SE dapat menjadi pilihan yang tepat.

Nah, bagaimana apakah kalian tertarik dengan model iPhone SE? silakan tinggalkan pedapat kalian pada kolom komentar di bawah ya..