Solusi Double Click to Install pada Tombol Power iPhone yang Rusak

Absennya tombol Home pada iPhone yang mengusung Face ID, mengharuskan kalian untuk menekan tombol Power / Lock sebanyak dua kali agar dapat melakukan konfirmasi dengan Face ID untuk menginstall atau melakukan pembelian di App Store maupun iTunes Store.


Lalu apa jadinya jika tombol Power / Lock di iPhone kalian mengalami kerusakan? mungkin bagi iPhone yang masih menggunakan tombol Home dapat melakukan konfirmasi melalui Touch ID / Sidik jari, namun hal ini akan menjadi mimpi buruk bagi pengguna iPhone dengan Face ID seperti iPhone X, XR, XS, 11, 11 Pro, 12, 12 Pro, dan seterusnya, karena kalian tidak bisa melakukan konfirmasi yang mengharuskan untuk menekan tombol Power / Lock sebanyak dua kali.

Nah sebagai solusinya kalian bisa menonaktifkan fitur konfirmasi dengan Face ID tersebut, sehingga proses konfirmasi akan dilakukan dengan memasukan Password Apple ID secara manual, jadi secara otomatis kalian tidak akan menemukan menu konfirmasi "Double Click to..." atau "Klik dua kali untuk..." lagi, karena sudah digantikan melalui konfirmasi Password.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk menghapus konfirmasi melalui Face ID yang mengharuskan menekan tombol Power / Lock sebanyak dua kali.

Cara Menonaktifkan Konfirmasi Face ID

1. Pertama langsung saja buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian masuk ke menu Face ID & Kode Sandi

3. Selanjutnya silakan nonaktifkan menu "iTunes & App Store"


Jika sudah maka sekarang setiap kali kalian akan melakukan pembelian melalui App Store ataupun iTunes Store, konfirmasi tidak lagi memerlukan Face ID atau tepatnya proses untuk klik tombol power sebanyak 2x telah digantikan dengan memasukan password Apple ID secara manual.


Nah bagaimana menurut kalian? meskipun terkesan merepotkan namun untuk sementara solusi inilah yang dapat kalian lakukan sebagai pengganti konfirmasi dengan melakukan klik 2 kali pada tombol Power / Lock.

Baik itu saja informasi Solusi Double Click to Install pada Tombol Power iPhone yang Rusak apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau mungkin ada yang mau menambahkan? silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah ya, terima kasih :)