Arti dan Maksud dari iPhone / iPad Lock iCloud

Tidak jarang kita menemukan atau mendengar istilah iPhone Lock iCloud atau iPad Lock iCloud, entah secara langsung dari orang lain atau dari tempat lainnya yang menawarkan iPhone atau iPad tersebut untuk dijual.


Jika diartikan secara langsung istilah iPhone / iPad Lock iCloud menandakan bahwa iPhone / iPad tersebut terkunci oleh iCloud. Namun tidak sesederhana itu, kalian perlu mengetahui lebih lanjut alasan mengapa ada istilah iPhone / iPad Lock iCloud tersebut.

Kalau begitu langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Arti dan Maksud dari iPhone / iPad Lock iCloud

iPhone Lock iCloud atau iPad Lock iCloud merupakan sebuah indikasi bahwa iPhone atau iPad tersebut dalam kondisi terkunci oleh layanan iCloud. Nah sebelum melanjutkan perlu diketahui terlebih dahulu, apa itu iCloud serta mengapa iPhone dan iPad dapat terkunci oleh layanan iCloud.

Saat pertama kali menggunakan iPhone dan iPad, secara otomatis kalian akan diminta untuk membuat atau mendaftarkan Apple ID menggunakan Email. Fungsi dari Apple ID ini adalah untuk mengakses beragam layanan yang disediakan oleh Apple, misalnya untuk download aplikasi di App Store, melakukan pembelian item, hingga digunakan untuk layanan iCloud.

Apa itu iCloud?

iCloud merupakan layanan milik Apple yang digunakan oleh iPhone dan iPad untuk menyimpan beragam data seperti foto, aplikasi, kontak, berbagi atau melacak lokasi sesama pengguna iCloud lainnya, hingga digunakan melacak keberadaan iPhone maupun iPad yang menghilang dan menguncinya dari jarak jauh.

Dalam contoh kasus tertentu, pengguna yang kehilangan iPhone / iPad miliknya, biasanya akan mengunci iPhone / iPad tersebut dari jarak jauh dengan menggunakan layanan iCloud. Apabila ada seseorang yang menemukan iPhone / iPad tersebut lalu mencoba memasukkan password dan berulang kali gagal, pada satu titik iPhone / iPad tersebut butuh direstore (pulihkan) melalui iTunes namun secara otomatis tetap akan terkunci oleh iCloud.

Nah, iPhone dan iPad yang dikunci atau terkunci oleh layanan iCloud itulah yang disebut sebagai iPhone Lock iCloud ataupun iPad Lock iCloud.

Apakah iPhone / iPad Lock iCloud Bisa Digunakan?

iPhone dan iPad yang sudah terkunci oleh iCloud tidak dapat digunakan lagi, sebab iPhone dan iPad akan stuck / tersangkut pada layar kunci dan tidak bisa masuk ke dalam menu utama. Tak terkecuali kalian mengetahui password atau memiliki akses ke akun iCloud yang mengunci iPhone atau iPad tersebut.

Bagaimana apakah sudah mengerti arti dan maksud dari iPhone Lock iCloud ataupun iPad Lock iCloud? apabila mungkin ada bagian yang masih belum dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan, langsung saja tinggalkan pesan kalian pada kolom komentar di bawah.