Apa Arti dan Maksud dari Housing iPhone?

Ketika sedang mencari produk iPhone di toko-toko online, tidak jarang banyak orang yang menemukan produk "Housing iPhone", entah itu Housing untuk iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, iPhone 11, iPhone 12, dan seterusnya.


Hal yang mungkin membuat kita penasaran adalah harga jualnya yang cukup murah. Namun jangan terburu-buru berpikir bahwa itu adalah sebuah iPhone utuh yang berfungsi dengan normal ya..

Jadi, apa sebenarnya Housing iPhone itu?

Apa Arti dan Maksud dari Housing iPhone dalam Jual Beli

Housing iPhone merupakan kerangka dari iPhone itu sendiri (body-nya saja) tanpa adanya mesin, layar, baterai, dan komponen-komponen lainnya, alias kosong.

Housing iPhone biasanya digunakan untuk mengganti kerangka pada iPhone yang sebelumnya mengalami kerusakan parah, misalnya saja retak atau bengkok namun kondisi komponen didalamnya masih utuh. Jadi tinggal dipindahkan saja komponen lamanya ke kerangka (housing) baru.

Contohnya bisa kalian lihat gambar berikut (bayangkan kalau komponen baterai atau lain sebagainya pada gambar di bawah dicopot hingga kosong, nah kerangka yang kosong itulah yang disebut housing iPhone).


Selain itu, tidak jarang Housing ini digunakan juga untuk keperluan mengubah tampilan iPhone, sebagai contoh produk "Housing iPhone 11 untuk iPhone X" yang merupakan kerangka / housing berbentuk iPhone 11, namun penempatan komponen didalamnya sudah didesain sama dengan susunan komponen iPhone X, sehingga seluruh komponen iPhone X bisa ditempatkan dikerangka / housing iPhone 11 tersebut dan jadilah tampilan iPhone 11 jiwa iPhone X.

Bagaimana sudah tau kan apa itu Housing iPhone dalam jual-beli? kalau (amit-amit) misalkan body atau kerangka di iPhone kalian mengalami kerusakan (bengkok atau retak), mengganti housing bisa menjadi salah satu solusinya.

Baik itu saja pengertian soal Housing iPhone yang seringkali ditemukan dalam transaksi jual-beli. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, jangan ragu untuk tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya..