Kenapa iPhone Cuma Bisa Pakai Smartfren atau Indosat?

Tidak sedikit pertanyaan yang seringkali Admin temukan soal "mengapa iPhone hanya dapat menggunakan kartu sim atau jaringan dari operator Smartfren dan Indosat saja?".


Sebenarnya hal ini sudah cukup sering Admin bahas pada postingan sebelumnya, namun khusus bagi kalian yang masih belum paham mengapa iPhone cuma bisa pakai Smartfren atau Indosat saja, pada postingan kali ini Admin akan menjelaskan alasan utama dibalik hal tersebut.

Kenapa iPhone Cuma Bisa Pakai Smartfren atau Indosat?

iPhone yang hanya bisa menggunakan kartu SIM atau jaringan dari operator tertentu, dalam hal ini Smartfren atau Indosat, disebut sebagai iPhone Lock Carrier.

iPhone Lock Carrier merupakan iPhone yang telah terikat kontrak dengan salah satu operator jaringan tertentu, sehingga menyebabkan iPhone tidak dapat menggunakan kartu atau jaringan dari operator yang lainnya selain daripada operator yang mengikatkan kontraknya tersebut (dalam hal ini Smartfren atau Indosat).

Biasanya iPhone jenis ini ditawarkan oleh operator dengan harga yang cukup murah disertai dengan paket-paket tambahan lainnya. Namun syaratnya seperti yang sudah dijelaskan tadi, yakni iPhone akan dibatasi kemampuannya untuk menggunakan kartu sim atau jaringan dari operator tersebut saja.

Bagaimana Caranya agar dapat Menggunakan Operator yang lain dengan Bebas?

iPhone yang telah terikat kontrak dengan salah satu operator, tidak dapat menggunakan kartu sim atau jaringan dari operator lainnya.

Apabila kalian merupakan pengguna iPhone Lock Carrier dan ingin agar iPhone tersebut dapat menggunakan kartu sim atau jaringan lainnya dengan bebas, maka disarankan untuk menghubungi pihak operator yang mengikatkan kontraknya di iPhone kalian untuk ditanyakan lebih lanjut.

Bagaimana sudah mengerti kan mengapa iPhone hanya bisa menggunakan kartu atau jaringan dari operator Smartfren maupun Indosat saja? sebenarnya di luar sana banyak juga operator jaringan yang mengikatkan kontraknya pada iPhone, namun contoh yang kita bahas disini yaitu yang berasal dari Smartfren ataupun Indosat saja.

Baik itu saja informasi soal kenapa iPhone cuma bisa pakai kartu atau jaringan dari Smartfren atau Indosat saja. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.