Cara Mematikan Mirror Kamera Depan di iPhone

Cukup banyak pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh banyak pengguna iPhone soal cara mematikan atau menonaktifkan Mirror Kamera Depan (Selfie). Beruntung, di iOS 14 kini pengguna iPhone dapat dengan mudah mematikan ataupun mengaktifkan fitur Mirror Kamera Depan pada aplikasi Kamera bawaan iPhone.


Namun sebelum melanjutkan, pastikan iPhone telah menggunakan iOS 14 atau lebih baru, khususnya iOS 14.3 bagi pengguna iPhone X atau lebih lama. Jika sudah, langsung saja ikuti cara-cara berikut untuk mematikan atau mengaktifkan fitur Mirror Kamera Selfie pada iPhone.

Cara Mematikan / Mengaktifkan Mirror Kamera Depan di iPhone

1. Buka aplikasi Pengaturan (Settings) iPhone

2. Kemudian cari dan pilih menu Kamera (Camera)

3. Jika sudah, langsung saja aktifkan atau matikan menu Cerminkan Kamera Depan (Mirror Front Photos)

4. Terakhir, silakan coba lihat hasilnya


Dengan aktifnya fitur Cerminkan Kamera Depan maka foto yang dihasilkan oleh kamera depan iPhone akan mengikuti arah tampilan yang ada pada layar, sedangkan apabila dinonaktifkan maka foto yang dihasilkan akan tampil ke arah sebaliknya dari yang ditampilkan oleh layar.

Bagaimana cukup mudah bukan? ingat ya, cara ini mungkin hanya berlaku bagi aplikasi Kamera bawaan iPhone saja. Jadi tidak ada jaminan apakah akan bekerja juga pada Kamera di aplikasi lainnya.