Cara Menghapus Foto di iPhone Sekaligus Banyak

Ingin menghapus banyak foto di iPhone atau iPad namun memakan waktu yang terlalu lama? ya, tidak sedikit pengguna iPhone yang menghapus foto dengan cara ditap satu-per-satu atau bahkan dihapus dengan cara membuka foto tersebut terlebih dahulu, hal ini tentu tidak salah, namun jika ingin menghapus foto dengan jumlah yang sangat banyak, tentu akan memakan waktu yang cukup lama.


Nah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan tips dan trik sederhana bagi kalian yang ingin menghapus banyak foto / video di iPhone dalam jumlah yang banyak. Kalau begitu, langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut.

Cara Hapus Foto iPhone Sekaligus Banyak

Untuk menghapus banyak foto sekaligus, silakan manfaatkan menu "Pilih" yang berada diujung kanan atas layar pada aplikasi Foto. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi Foto iPhone atau iPad

2. Kemudian masuk ke menu Perpustakaan / Album dan masuk lagi ke Semua Foto / Hari

3. Jika sudah, silakan tap menu Pilih yang berada dipojok kanan atas layar


4. Selanjutnya pilih atau tap pada foto yang akan dihapus


Foto yang sudah ditandai centang biru menandakan sudah dalam kondisi terpilih

5. Terakhir, untuk menghapus foto yang sudah dipilih silakan tap tombol / ikon Hapus


Perlu diketahui juga bahwa foto atau video yang dihapus biasanya tidak akan langsung terhapus, melainkan akan tersimpan selama 30 hari pada menu Album > Baru Dihapus sampai benar-benar dihapus secara permanen.

Cara Hapus Foto iPhone Sekaligus banyak dengan Gestur (Diusap)

Cara ini lebih cepat dari cara pertama, namun akan memilih secara otomatis seluruh foto yang diusap / sentuh pada layar (sesuai jalur saat menyentuh layar). Bagi yang penasaran, langsung saja ikuti triknya berikut ini.

1. Sama seperti di atas, pertama-tama silakan tap menu Pilih yang berada dipojok kanan atas layar di aplikasi Foto

2. Kemudian langsung usap Foto yang akan dihapus mengarah ke arah foto lainnya yang akan dihapus juga

3. Namun ingat, Foto akan terpilih sesuai jalur sentuhan / usapan, jadi silakan cek kembali foto-foto yang terpilih sebelum dihapus

Bagaimana mudah bukan? perlu diketahui juga, foto iPhone yang dihapus biasanya akan langsung terhapus begitu saja, melainkan akan disimpan terlebih dahulu selama 30 hari pada menu Album > Baru Dihapus, sehingga pengguna dapat mengembalikan foto yang terhapus sebelum akhirnya benar-benar secara otomatis dihapus secara permanen.

Baik, itu saja informasi cara menghapus foto di iPhone sekaligus banyak yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin disampaikan atau mungkin tambahkan? langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.