Cara Mengatur Nada Dering untuk Kontak Tertentu di iPhone

Pada dasarnya (default), suara nada dering / ringtone panggilan pada iPhone, sama untuk semua kontak / nomor. Nah, apabila kalian ingin menggunakan ringtone berbeda untuk kontak tertentu, mungkin untuk mengenali kontak atau nomor dari suara nada deringnya, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah.


Sejauh apa yang Admin sendiri temukan, cara ini juga berlaku untuk panggilan telepon yang berasal dari aplikasi WhatsApp.

Kalau begitu, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk mengatur Ringtone untuk kontak tertentu di iPhone.

Cara Mengatur Nada Dering / Ringtone Untuk Kontak Tertentu di iPhone

1. Buka aplikasi Telepon / Kontak iPhone

2. Kemudian pilih kontak yang akan diatur Ringtonenya

3. Selanjutnya tap pada menu Edit lalu pilih menu Nada Dering


4. Sekarang silakan pilih nada dering / ringtone yang diinginkan, jika sudah langsung saja tap Selesai > Selesai


Ya, itu saja, cukup sederhana bukan? perlu diketahui juga bahwa hal ini tidak terbatas untuk satu kontak saja ya, melainkan dapat diatur ke beragam nomor kontak yang lainnya juga (lebih dari satu).

Dengan mengatur Nada Dering untuk kontak tertentu, kalian dapat memanfaatkannya untuk mengenali kontak yang menelpon cukup dengan mendengar nada deringnya saja.

Sedangkan bagi yang ingin mengubah nada dering iPhone secara keseluruhan (belaku untuk semua kontak), hal tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi Pengaturan > Bunyi & Haptik > Nada Dering.

Baik, itu saja informasi cara mengatur nada dering / ringtone untuk kontak tertentu di iPhone. Apabila ada yang ingin disampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih :)