Alternatif Pengganti Cydia Impactor untuk Install IPA di iPhone dan iPad

Cydia Impactor merupakan aplikasi yang tersedia di Windows, Mac, dan Linux yang berfungsi untuk menginstall IPA (aplikasi) iOS dan APK untuk Android. Cydia Impactor umumnya digunakan oleh banyak pengguna iPhone untuk menginstall aplikasi (.IPA) yang tidak tersedia di App Store, misalnya aplikasi emulator hingga aplikasi jailbreak.


Namun sayangnya, akhir-akhir ini aplikasi Cydia Impactor diketahui sedang mengalami masalah sehingga pengguna iOS tidak dapat menginstall IPA menggunakan akun Apple ID biasa (hanya bisa menggunakan akun developer berbayar).

Sebagai solusi hingga aplikasi Cydia Impactor berfungsi seperti biasa kembali, pada postingan kali ini Admin akan membagikan daftar aplikasi Alternatif pengganti Cydia Impactor yang dapat kalian gunakan untuk menginstall IPA di iPhone, iPad, maupun iPod touch menggunakan akun Apple ID biasa.

Sideloadly

Sideloadly merupakan aplikasi yang bisa dikatakan cukup mirip dengan Cydia Impactor, dari segi tampilan maupun fungsi.

Layaknya Cydia Impactor, kalian dapat dengan mudah menginstall IPA dengan menyeretnya ke dalam aplikasi Sideloadly. Bagi yang tertarik menggunakan aplikasi Sideloadly, langsung saja cek link berikut ini: Cara Install IPA Menggunakan Sideloadly, Aplikasi Mirip Cydia Impactor

AltStore

Berbeda dengan Cydia Impactor, aplikasi AltStore dapat kalian install ke dalam iPhone langsung tanpa memerlukan jailbreak. Dengan hadirnya aplikasi AltStore di iPhone, kalian dapat dengan mudah menginstall IPA langsung melalui iPhone kalian.

Untuk download, install, dan cara menggunakan aplikasi AltStore, silakan cek link berikut: Cara Install File IPA Di iPhone Dengan AltStore Tanpa Komputer / Jailbreak

3uTools

3uTools merupakan aplikasi multifungsi yang seringkali digunakan seperti untuk cek informasi lengkap iPhone, transfer file, restore iPhone, backup data, hingga dapat digunakan juga untuk menginstall IPA.

3uTools dapat kalian jadikan alternatif pengganti aplikasi lainnya, bagi yang tertarik langsung saja cek melalui link berikut: Cara Install File IPA di iPhone Menggunakan 3uTools

Xcode

Selain ketiga cara di atas, pengguna Mac juga dapat menginstall IPA ke dalam iPhone menggunakan aplikasi Xcode. Namun untuk saat ini Admin sendiri belum membuatkan tutorialnya, mungkin nanti.

Filza & AppSync Unified

Nah bagi yang iPhone atau iPadnya sudah dalam kondisi ter-jailbreak, silakan gunakan Filza File Manager dan AppSync Unified untuk menginstall IPA tanpa memerlukan bantuan komputer. Selengkapnya: Cara Install IPA di iPhone dan iPad dengan Filza File Manager

Baik, itu saja informasi alternatif pengganti Cydia Impactor untuk install file IPA di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin disampaikan, tanyakan, atau mungkin menambahkan? langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!