Cara Menghapus Spam Notifikasi Virus Kalender iPhone dan iPad

Tidak sedikit pengguna yang melaporkan bahwa aplikasi Kalender di iPhone atau iPad mereka mengirimkan sejumlah notifikasi Spam (iklan) yang tidak diinginkan, hal ini seringkali disebut juga sebagai Virus Kalender iPhone.


Apa Penyebab Virus Kalender iPhone?

Beberapa pengguna iPhone mungkin secara tidak sadar telah menginstall dan menambahkan (berlangganan atau subscribe) sebuah acara pada aplikasi kalender yang disediakan oleh Website atau Link tertentu, yang mana acara pada kalender tersebut tidak jarang malah berisikan Notifikasi Virus Spam yang tidak diinginkan.

Cara Menghapus Virus Kalender iPhone

Untuk menghapus Virus Kalender iPhone caranya sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone 

2. Kemudian cari dan masuk ke menu Kalender > Akun

3. Jika sudah pilih menu Kalender Langganan (Subscribe Calendars) lalu pilih Kalender yang diyakini sebagai sumber Virus Spam


4. Kemudian untuk menghapus Kalender Virus Spam tersebut pilih Hapus Akun


5. Selesai, sekarang silakan cek dan lihat hasilnya...

Mencegah Virus Kalender iPhone

Cara kerja Virus kalender iPhone memang terbilang cukup unik, sebab masih banyak pengguna iPhone yang mungkin tidak menyadari bahwa aplikasi kalender iPhone dapat dijadikan media untuk notifikasi iklan yang dianggap sebagai spam tersebut.

Kedepannya, untuk mencegah hadirnya Virus Kalender iPhone, pengguna harus lebih teliti dan berhati-hati lagi saat menginstall atau mengklik permintaan dari sebuah website, email, dan lain sebagainya.

Baik, itu saja informasi cara menghapus Notifikasi Virus Spam Kalender di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih.