Update WhatsApp Terbaru Hentikan Dukungan untuk iPhone 4S dan iOS 9

Aplikasi WhatsApp versi 2.21.50 telah menghentikan dukungan update untuk iOS 9 yang merupakan iOS versi terakhir yang masih dimiliki oleh iPhone 4S.



Ini artinya bagi pengguna iPhone 4S yang sudah menggunakan aplikasi WhatsApp, tidak akan ada lagi pembaruan aplikasi dimasa yang akan datang. Sedangkan untuk mendownload dan menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru, dibutuhkan minimal iOS 10.0 yang masih dimiliki oleh iPhone 5.

Penghentian dukungan untuk iOS 9 ini bisa dilihat langsung pada halaman download aplikasi WhatsApp di App Store.


Berikut adalah informasi yang juga didapatkan melalui halaman website pusat bantuan aplikasi WhatsApp.


Entah apa alasan dibalik penghentian dukungan untuk iPhone 4S, namun mengingat usia dari iPhone 4S yang sudah cukup tua (dirilis sejak tahun 2011 atau lebih dari 9 tahun), kemungkinan besarnya datang dari jumlah pengguna WhatsApp di iPhone 4S yang saat ini sudah sangat sedikit, dan iOS 9 yang dimiliki oleh iPhone 4S juga sudah kurang mumpuni untuk menjalankan beragam fitur yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp.

Jadi, bagi pengguna iPhone 4S yang masih menggunakan aplikasi WhatsApp disarankan untuk segera membackup chat-chat penting untuk mencegah adanya kemungkinan dikemudian hari bahwa aplikasi WhatsApp akan benar-benar menutup layanannya untuk iOS 9.