Cara Force Restart iPad Pro 2021 yang Stuck, Hang, Tidak Mau Menyala, dll.

Bagi kalian pengguna iPad Pro 12.9 inci gen-5 (2021) dan iPad Pro 11 inci gen-3 (2021) yang mungkin mengalami masalah serius misalnya iPad tidak mau merespon sentuhan, tidak bisa dilock, tidak bisa dikeluarkan dari aplikasi, tidak bisa dimatikan, bahkan tidak mau menyala (stuck / nge-hang), Force Restart atau Restart Paksa merupakan salah satu solusi ampuh untuk mengatasinya.


Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara berikut untuk Force Restart / Restart Paksa iPad Pro 2021.

Cara Force Restart iPad Pro 2021

1. Pertama tekan tombol Volume Atas lalu lepas

2. Kemudian dengan cepat lagi tombol Volume Bawah lalu lepas

3. Terakhir dengan cepat silakan tekan dan tahan tombol Power / Lock hingga iPad Pro restart atau menampilkan logo Apple (sekitar 10 detik atau mungkin lebih)


Apabila logo Apple telah muncul, hal tersebut menandakan iPad Pro 2021 berhasil di restart secara paksa dan bug atau masalah yang mengakibatkan iPad Pro 2021 tidak merespon sentuhan, ngehang, dll. seharusnya sudah teratasi ketika iPad masuk kembali ke Home screen.

Untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali, sangat disarankan untuk secara rutin mengupdate versi iPadOS ke versi terbaru yang tersedia melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Selain itu untuk hasil yang lebih optimal, disarankan juga untuk mengupdate aplikasi yang diinstall dari App Store ke versi terbaru apabila tersedia