Cara Membuat Slide Show Foto di iPhone dan iPad

Slide Show merupakan suatu metode yang digunakan untuk menampilkan rangkaian foto / gambar secara otomatis, sehingga pengguna dapat melihat foto-foto yang telah dipilih akan otomatis tampil di layar secara berurutan.


Nah, bagi pengguna iPhone, iPad, maupun iPod touch yang ingin membuat pertunjukkan Slide Show, kalian dapat melakukannya dengan mudah langsung melalui aplikasi Foto bawaan. Kalian dapat memilih foto apa saja yang akan ditampilkan, mengatur efek animasi hingga latar belakang musik yang sudah tersedia atau bisa dipilih sendiri dari dalam aplikasi Musik.

Bagi yang tertarik, langsung saja ikuti cara-cara membuat Slide Show Foto di iPhone, iPad, dan iPod touch berikut ini.

Cara Slide Show Foto di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi Foto bawaan iPhone kemudian tap menu Pilih dan pilih foto-foto yang akan dibuat Slide Show

2. Selanjutnya tap pada menu Berbagi (pojok kiri bawah layar)


3. Lalu pilih menu Pertunjukan Slide


4. Setelah pertunjukan Slide Show dimulai, pause / hentikan terlebih dahulu pertunjukan untuk mengaturnya (caranya silakan tap pada layar lalu tap icon Pause) 

5. Jika sudah tap pada menu Pilihan untuk mulai mengatur Pertunjukan Slide, mulai dari animasi, musik, dan lain sebagainya


6. Terakhir tap menu Selesai dan Play / Mainkan kembali Pertunjukan Slidenya

Bagaimana tidak sulit kan? namun perlu diketahui juga bahwa kalian tidak dapat menjadikan Slide Show di atas sebagai sebuah layaknya ppt atau file power point.

Slide Show di atas lebih cocok digunakan apabila kalian ingin menampilkan foto-foto favorit, kenangan, foto yang secara spesifik menampilkan tempat atau objek tertentu, dan lain sebagainya.

Baik, itu saja informasi cara Slide Show foto di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.