Cara Mengatur Waktu iPhone Meminta Password Setelah Terkunci

Tidak peduli seberapa cepat jeda waktu setelah layar iPhone terkunci otomatis atau dikunci secara manual, iPhone akan meminta kembali verifikasi keamanan entah itu melalui Face ID, Touch ID, atau bahkan Password ketika iPhone kembali akan digunakan.


Meskipun baik untuk keamanan, namun untuk alasan tertentu mungkin kalian ingin mengatur agar ketika layar iPhone mati / terkunci, iPhone tidak langsung meminta untuk memasukkan password atau memverifikasi keamanan. Jika memang begitu maka kalian dapat melakukannya dengan mudah.

Namun perlu diperhatikan bahwa hal ini tidak berlaku apabila verifikasi keamanan Face ID atau Touch ID dalam keadaan aktif.

Ya, cara ini mengharuskan pengguna untuk menonaktifkan sementara verifikasi keamanan Face ID atau Touch ID, setelah dinonaktifkan pengguna dapat mengatur jeda waktu iPhone untuk meminta memasukkan password setelah layarnya terkunci.

Penasaran? tertarik? langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut ini.

Cara Mengatur Waktu iPhone Meminta Password Setelah Terkunci

1. Langsung saja buka aplikasi Pengaturan iPhone kemudian masuk ke menu Face ID / Touch ID & Kode Sandi

2. Selanjutnya silakan nonaktifkan terlebih dahulu menu untuk membuka iPhone melalui Face ID atau Touch ID


3. Jika sudah langsung saja masuk ke menu Perlu Kode Sandi

Sebagai tambahan, apabila menu Perlu Kode Sandi tidak menampilkan pilihan waktu, silakan tutup aplikasi Pengaturan kemudian buka kembali menu Perlu Kode Sandi.


4. Sekarang pilih waktu yang diinginkan untuk iPhone meminta password setelah layarnya terkunci


Bagaimana gampang kan? setelah mengaturnya iPhone kalian tidak akan langsung meminta password ketika layar terkunci sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Selain itu, kekurangan dari cara ini yakni pengguna diharuskan menggunakan Password sebagai satu-satunya metode verifikasi untuk membuka iPhone, alih-alih menggunakan Face ID atau Touch ID.

Satu lagi, cara ini mungkin cocok juga diterapkan apabila fungsi Face ID atau Touch ID di iPhone bermasalah. Dengan begitu, dalam waktu yang singkat setelah mengunci iPhone, pengguna tidak perlu sering-sering memasukkan password lagi.