Solusi Buka Kunci dengan Cepat bagi iPhone Tanpa Face ID

Apabila fitur Face ID di iPhone kalian sengaja dinonaktifkan atau mungkin sudah tidak berfungsi (mengalami kerusakan), maka kalian harus memasukkan password secara manual ketika akan membuka kunci iPhone.


Membuka kunci iPhone dengan memasukkan password secara manual, sedikit lebih lama dan merepotkan dibandingkan harus menoleh ke arah layar untuk memverifikasi Face ID.

Nah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan sedikit solusi dan trik membuka iPhone dengan cepat, bagi pengguna iPhone yang sengaja menonaktifkan Face ID atau memang Face ID pada iPhone mengalami kerusakan.

Mengatur Agar iPhone Tidak Meminta Password dengan Cepat Ketika Telah Terkunci

Tidak peduli seberapa singkat iPhone ditinggalkan hingga layarnya terkunci otomatis, ketika iPhone sudah terkunci, tanpa Face ID, maka kalian harus mengetikan kembali password.

Sebagai solusinya, kalian dapat mengatur waktu yang agar iPhone tidak secara langsung meminta memasukkan password saat layar telah terkunci / off. Berikut cara-caranya:

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone lalu masuk ke menu Face ID & Kode Sandi

2. Kemudian pastikan menu Buka iPhone dengan Face ID telah dalam keadaan nonaktif


3. Jika sudah silakan masuk ke menu Perlu Kode Sandi dan pilih waktu yang diinginkan

Dengan begitu maka saat layar iPhone terkunci / off, iPhone tidak akan langsung meminta password sampai rentang waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Buka Kunci iPhone dengan Suara

Meskipun bukan salah satu fitur keamanan pada iPhone, namun trik membuka kunci iPhone menggunakan perintah suara dapat kalian jadikan salah satu alternatif.

Ya, dengan memanfaatkan fitur Kontrol Suara kalian dapat mengatur perintah agar iPhone menyentuh bagian layar sesuai dengan letak nomor atau huruf saat akan memasukkan password.

Bagi yang penasaran dan tertarik untuk mencoba membuka kunci iPhone melalui perintah suara, silakan ikuti cara-caranya pada postingan berikut ini: Trik Cara Buka Kunci Password iPhone dengan Suara

Gunakan Password 4 Digit

Meskipun menggunakan password 4 digit kurang disarankan karena dapat dengan mudah ditebak, dibobol, dsb., kalian dapat memanfaatkan password 4 digit untuk membuka password iPhone secara cepat lebih cepat (sedikit saja) dibandingkan password 6 digit.

Bagi yang tertarik, kalian dapat mengubah password menjadi 4 digit melalui aplikasi Pengaturan > Face ID & Kode Sandi > Ubah Kode Sandi > Pilihan Kode Sandi > Kode Numerik 4 Digit.

Bagaimana menurut kalian?

Selain itu sangat penting dan perlu diingat juga bahwa sebisa mungkin hindari untuk tidak menggunakan password pada iPhone tak terkecuali kalian telah mengetahui segala risikonya.

Baik, itu saja informasi solusi dan trik membuka kunci iPhone secara cepat bagi iPhone tanpa Face ID. Apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan, atau mungkin ada yang mau menambahkan? silakan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih :)