Cara Mematikan Pesan Rating / Ulasan dalam Aplikasi iPhone

Terganggu dengan aplikasi yang seringkali meminta rating / ulasan saat sedang digunakan? meskipun dapat dengan mudah hilang cukup dengan memasukkan rating, tentu tidak semua pengguna setuju hingga mereka benar-benar menggunakan dan menilai sendiri pengalaman selama menggunakan aplikasi tersebut.


Disamping itu, seperti video yang baru-baru ini dibagikan oleh @keleftheriou, menampilkan bahwa aplikasi "UPNP Xtreme" terdeteksi tidak dapat dirating bintang 1 maupun bintang 2, pengguna dipaksa untuk setidaknya memberikan rating bintang 3 untuk dapat meneruskan.


Setelah informasi tersebut dipublikasi, aplikasi UPNP Xtreme diketahui telah dihapus peredarannya dari App Store.

Nah, bagi kalian yang ingin mencegah agar aplikasi iPhone tidak dapat meminta atau menampilkan po up rating di dalam aplikasi, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah, berikut caranya:

Cara Menonaktifkan Rating / Ulasan dalam Aplikasi iPhone

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu App Store


3. Jika sudah silakan nonaktifkan menu Penilaian & Ulasan In-App (In-App Ratings & Reviews)


Dengan mengikuti cara-cara di atas aplikasi atau game apapun yang kalian install dari App Store tidak akan lagi menampilkan pop up yang meminta rating / ulasan.

Meski begitu pengguna tetap dapat memberikan rating secara manual dengan membuka halaman aplikasi di App Store.

Baik itu saja informasi cara menonaktifkan atau mematikan pesan rating (ulasan) di dalam aplikasi iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.