Status Jailbreak iOS / iPadOS 14.6 untuk iPhone dan iPad

iOS 14.6 dan iPadOS 14.6 baru saja dirilis dengan membawa sejumlah fitur tambahan maupun perbaikan.

Bagi pengguna normal pada umumnya tentu saja mengupdate bukanlah sebuah masalah yang harus dipertimbangkan berkali-kali, namun tidak untuk pengguna yang menginginkan akses jailbreak di iPhone maupun iPad-nya.


Status Jailbreak iOS / iPadOS 14.6

Jika sebelumnya kalian telah mengikuti update ketersediaan jailbreak, mungkin kabar ini agak sedikit membosankan.

Ya, saat ini satu-satunya jailbreak yang tersedia dan dikonfirmasi bekerja di iOS 14.6 yakni dengan menggunakan aplikasi Checkra1n.


Checkra1n sendiri merupakan aplikasi Jailbreak bersifat Semi-Tethered yang menggunakan exploit hardware-based sehingga secara sederhana tidak dapat ditambal (patch) oleh update iOS versi berapapun, itu artinya Checkra1n bisa mendapatkan akses jailbreak dengan mudah pada setiap versi iOS yang dirilis.


Namun sayangnya aplikasi Checkra1n hanya mendukung jailbreak di beberapa perangkat saja, hal ini dikarenakan exploit yang digunakan pun hanya berdampak pada perangkat tertentu saja. Apa saja? yakni mulai dari iPhone 5S hingga iPhone X, untuk iOS 14 sendiri berarti mulai dari iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE (Gen-1), iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Bagaimana nasib jailbreak untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone 11, atau lebih baru lainnya? untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini, namun dari beberapa sumber yang Admin temukan pengguna yang menginginkan akses jailbreak disarankan untuk tetap bertahan pada iOS 14.5.1 atau lebih rendah.

Cara Jailbreak iOS 14.6

Bagi yang tertarik untuk jailbreak iOS 14.6 menggunakan aplikasi Checkra1n (khusus pengguna iPhone 6S hingga iPhone X) langsung saja cek informasi dan tutorial selengkapnya melalui postingan berikut ini: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n

Sedangkan untuk pengguna iPhone XR dan lebih baru, untuk saat ini disarankan untuk menghindari iOS 14.6 sampai ada informasi lebih lanjut.