Cara Ubah, Tambah, atau Hapus Nomor Terpercaya di iPhone dan iPad

Nomor Terpercaya atau Trusted Phone Number merupakan nomor yang dipercayakan sebagai metode verifikasi kepemilikan saat login Apple ID terutama di perangkat baru (Two-factor authentication), dengan begitu maka ketika login Apple ID bukan hanya berbicara soal alamat email dan password saja, melainkan dibutuhkan juga nomor telepon untuk memverifikasi kepemilikan.


Selain menjadikan Apple ID lebih aman, kalian juga dapat menggunakan nomor telepon terpercaya tersebut sebagai metode untuk memulihkan Apple ID yang lupa password

Nah, apabila lupa akan nomor terpercaya yang terikat di Apple ID kalian, atau ingin menambahkan dan menghapus nomor yang sudah ada, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini langsung melalui iPhone maupun iPad kalian.

Cara Ubah, Tambah, atau Hapus Nomor Terpercaya Apple ID di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone, kemudian masuk ke menu ID Apple, iCloud & Pembelian


2. Selanjutnya pilih menu Kata Sandi & Keamanan


3. Lalu pada menu Nomor Terpercaya silakan tap Edit untuk mulai mengubah, menambah, atau menghapus nomor terpercaya yang sudah ada


Setelah menambah atau mengatur nomor telepon maka nomor telepon tersebut akan digunakan untuk memverifikasi kepemilikan akun Apple ID saat login di tempat lainnya.

Menggunakan dan menambahkan beberapa nomor telepon terpercaya dalam satu akun Apple ID, sangat disarankan guna berjaga-jaga apabila sewaktu-waktu salah satu nomor mengalami masalah atau tidak bisa diakses.

Selain melalui nomor terpercaya, jika kalian memiliki perangkat lainnya dengan menggunakan Apple ID yang sama (perangkat terpercaya), maka kalian dapat juga menggunakan perangkat tersebut untuk menerima kode verifikasi login.