Cara Mengubah Tanggal dan Lokasi pada Foto / Video di iPhone

Ingin mengubah atau mengedit informasi Tanggal dan Lokasi pada Foto maupun Video? mudah sekali melalui iOS 15 Apple memberikan menu yang dapat digunakan untuk mengedit informasi Tanggal dan Lokasi yang tersimpan pada Foto atau Video.


Meskipun sudah diedit informasi Tanggal dan Lokasi yang asli tidaklah hilang, pengguna dapat dengan mudah mengembalikan informasi tersebut kapanpun jika dibutuhkan.

Bagi yang tertarik, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengubah Tanggal dan Lokasi pada Foto atau Video di iPhone dan iPad

Cara ini membutuhkan iOS 15.0 atau lebih baru.

1. Buka aplikasi Foto kemudian pilih Foto yang diinginkan

2. Jika sudah tap pada menu Berbagi lalu pilih menu Edit Tanggal & Waktu atau Edit Lokasi


3. Untuk mengedit Tanggal & Waktu kalian cukup memilih tanggal dan waktu yang diinginkan kemudian tap Selesai untuk menyimpan


4. Sedangkan untuk Lokasi, pada kolom yang pencarian yang tersedia silakan cari lokasi yang diinginkan kemudian pada Lokasi yang ditemukan / tampilkan


5. Jika sudah silakan cek hasilnya...


Cara Mengembalikan Tanggal & Waktu serta Lokasi yang Telah Diubah ke Aslinya

Sangat mudah, yang perlu kalian lakukan cukup masuk ke menu ketika akan mengedit kemudian pilih menu Kembalikan. Berikut contohnya:


Bagaimana mudah bukan? cara ini cocok juga diterapkan apabila ingin menyembunyikan informasi tanggal atau lokasi asli pada Foto dan Video agar tidak diketahui orang lain.

Baik, itu saja informasi cara mengubah Tanggal dan Lokasi pada Foto atau Video di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.