Cara Screenshot di iPad 9 (2021) 10.2 inch + Tanpa Tombol

Baru pertama kali menggunakan iPad, tepatnya iPad 9 (Gen-9) 10.2 inch 2021? tidak tahu bagaimana cara melakukan Screenshot di iPad 9 kalian?

Tidak perlu khawatir pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara Screenshot di iPad 9, entah itu menggunakan kombinasi tombol atau tanpa tombol melalui metode lain yakni AssistiveTouch.


Cara Screenshot di iPad 9 (2021)

1. Letakkan jari di tombol Lock (di bagian atas) dan tombol Home (di bagian bawah)

2. Kemudian tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan hingga muncul tampilan kilatan cahaya pada layar iPad yang disertai juga dengan suara jepretan

3. Screenshot yang telah diambil, sekilas dapat dilihat di ujung kiri bawah layar

4. Hasil dari Screenshot secara otomatis akan tersimpan ke dalam aplikasi Foto/Photos


Cara Screenshot Tanpa Tombol (AssistiveTouch)

Selain dengan menekan kombinasi tombol seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kalian bisa juga mengambil screenshot tanpa menekan tombol apapun, yakni menggunakan fitur AssistiveTouch.

Bagi yang belum mengetahuinya langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

1. Pertama buka aplikasi Pengaturan (Settings)

2. Kemudian masuk ke dalam menu Aksesbilitas (Accessibility) > Sentuh (Touch) lalu pilih AssistiveTouch.

3. Jika sudah silakan aktifkan menu AssistiveTouch

4. Selanjutnya buka icon kotak melayang yang tampil di layar, lalu tap pada menu Perangkat (Device) > Lainnya (More) dan tap menu Jepretan Layar (Screenshot)


Bagaimana cukup sederhana bukan? apabila kalian kesulitan meraih kedua tombol untuk Screenshot, kalian dapat menggunakan AssistiveTouch sebagai pintasan yang dapat diakses di mana saja.

Oke, itu saja informasi cara Screenshot di iPad Gen 9 10.5 inch 2021 yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.