Penyebab Aplikasi Apple News di iPhone Menghilang/Tidak Muncul

Pernahkah kalian menemukan aplikasi News di iPhone? ya aplikasi tersebut merupakan aplikasi Berita milik Apple atau yang dikenal juga dengan aplikasi Apple News.


Apple News sebenarnya merupakan salah satu aplikasi bawaan iPhone dan iPad, namun mengapa aplikasi Apple News di iPhone bisa tidak muncul atau menghilang?

Penyebab Aplikasi News di iPhone Hilang/Tidak Muncul

Meskipun merupakan aplikasi bawaan iPhone dan iPad, aplikasi News (Apple News) hanya tersedia untuk negara dan wilayah tertentu saja, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Apabila wilayah yang diatur di iPhone tidak masuk salah satu dari negara tersebut, maka aplikasi News secara otomatis akan disembunyikan.

Bagaimana Cara Menampilkan Aplikasi Apple News di Semua Negara/Wilayah?

Cukup mudah, pengguna iPhone atau iPad hanya perlu mengubah pengaturan Region/Wilayah ke Amerika Serikat, Inggris, maupun Australia. Setelahnya, aplikasi News secara otomatis akan muncul di halaman utama/home screen.

Berikut cara mengubah Negara/Wilayah di iPhone dan iPad.

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Lalu masuk ke menu Umum > Bahasa & Wilayah > Wilayah


3. Kemudian ubah ke Amerika Serikat, Inggris, atau Australia untuk dapat menampilkan aplikasi News


4. Berikut contoh hasilnya. Aplikasi Apple News akan muncul di halaman utama iPhone


Kalian tidak perlu mengubah bahasa iPhone ke bahasa inggris, cukup mengubah wilayah/region saja. Namun ingat, bahasa utama dalam aplikasi News tentu saja berbahasa inggris dan mungkin beberapa artikel tidak dapat dimuat karena perbedaan wilayah yang sesungguhnya.

Bagi yang ingin menghilangkan aplikasi News kalian cukup mengubah kembali Wilayah/Region iPhone ke Indonesia atau wilayah lainnya selain dari wilayah yang telah disebutkan di atas, atau silakan langsung saja dihapus seperti menghapus aplikasi pada umumnya.

Oke, itu saja informasi penyebab aplikasi Apple News di iPhone yang menghilang/tidak muncul. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!