Perbedaan iPhone Kamera Silent dan Tidak Silent

Pernahkah kalian menemukan atau setidaknya mendengar istilah iPhone Kamera Silent (bisa di-Silent) dan iPhone yang Kamera-nya Tidak Silent? sebenarnya apa sih arti "Kamera Silent" tersebut dan apa perbedaan iPhone versi Kamera Silent dan Tidak?


Perbedaan, Arti, dan Maksud dari iPhone Kamera Silent dan yang Tidak

Tidak semua iPhone yang dijual di dunia ini sepenuhnya sama. Beberapa model iPhone yang ditujukan untuk negara tertentu didesain untuk menyesuaikan peraturan di negara tempat iPhone tersebut dijual. Salah satunya yakni soal "Kamera Silent".

Kamera Silent atau Kamera Diam, maksudnya adalah Suara pada Kamera yang dapat dimatikan sehingga tidak mengeluarkan suara ketika mengambil Foto. Sedangkan Kamera Tidak Silent atau tidak bisa di-Silent, setiap kali mengambil Foto akan selalu diiringi dengan Suara dan suara tersebut tidak bisa diatur untuk dapat dimatikan. Hal ini berlaku untuk Kamera Depan maupun Kamera Utama/Belakang.

Mengapa ada iPhone yang Kamera-nya Tidak Bisa Di-Silent?

Untuk alasan privasi peraturan di negara tertentu seperti Jepang dan Korea, mengharuskan iPhone mengeluarkan suara ketika mengambil Foto.

Hal ini dilakukan tentu agar orang lain dapat mengetahui atau menyadari bahwa ada seseorang yang sedang mengambil Foto, entah sengaja mengambil Foto mereka atau ternyata objek lainnya.

Nah, di Indonesia sendiri iPhone yang kamera-nya tidak bisa di-silent umumnya merupakan iPhone yang berasal dari negara Jepang atau Korea.

Bagaimana apakah sudah mengerti perbedaan, arti, atau maksud dari iPhone Kamera Silent dan yang Tidak? apakah suara yang keluar ketika mengambil foto pada iPhone membuat kalian risih akan menjadi pusat perhatian orang sekitar? berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ya.. Terima Kasih :)