Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone X, XR, XS, 11, 12, 13

Tentu akan lebih baik jika mengetahui secara mendetail sisa Daya Baterai di iPhone melalui angka Persentase. Dengan begitu, kita dapat memperkirakan seberapa lama iPhone dapat digunakan sebelum perlu dicharge kembali, atau mengetahui apakah daya baterai sudah benar-benar penuh, hampir penuh, dan seterusnya.

Tidak sedikit pengguna yang bertanya-tanya soal bagaimana cara menampilkan Persentase Baterai di iPhone mereka, khususnya untuk iPhone dengan Notch seperti iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan seterusnya.


Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone X, XR, XS, 11, 12, 13

UPDATE! melalui iOS 16 pengguna iPhone X, XR, XS, 11, 12, 13 dan seterusnya dapat menampilkan persentase baterai langsung pada icon baterai. Caranya:

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone

2. Kemudian cari dan pilih menu "Baterai"


3. Jika sudah, silakan aktifkan menu "Persentase Baterai"


Cek Persentase Baterai Melalui Pusat Kontrol/Control Center

Seperti pada umumnya, silakan usap ke arah bawah dari ujung kanan atas layar iPhone (area icon baterai) untuk mengakses Pusat Kontrol/Control Center.


Jika sudah, silakan cek Persentase Baterai di bagian atas kiri layar. Berikut contohnya:


Cek Persentase Baterai Melalui Widget

Mengakses Pusat Kontrol/Control Center untuk melihat Persentase Baterai memang membutuhkan sedikit waktu. Sebagai solusinya, kalian dapat menambahkan Widget Baterai ke Home Screen.

1. Tap dan Tahan di sembarang area kosong di Home Screen (masuk ke mode Edit) lalu tap icon tanda + di pojok kanan atas layar, sebagai contoh cek gambar di bawah


2. Jika sudah cari dan pilih menu Widget Baterai


3. Kemudian pilih desain Widget yang diinginkan lalu tap Tambah Widget


4. Terakhir silakan tempatkan Widget di Home Screen sesuai keinginan dan tap Selesai jika sudah.


Tanya Siri

Seringkali menggunakan Virtual Assistant, Siri? jika ya, kalian dapat menanyakan kepada langung ke Siri soal sisa daya Baterai di iPhone kalian, dan siri akan menampilkan informasi Persentase Baterai yang tersisa.


Nah, bagaimana gampang kan? jika tidak mau repot serta ingin menghiasi tampilan Home Screen, menggunakan Widget Baterai adalah pilihan yang tepat. Selain itu Widget Baterai juga dapat digunakan untuk menampilkan Persentase Baterai pada aksesoris yang terhubung ke iPhone, misalnya AirPods atau Apple Watch.

Jika ingin praktis dan cepat, silakan akses Pusat Kontrol/Control Center untuk melihat Persentase Baterai.

Baik, itu saja informasi cara melihat, menampilkan, atau memunculkan Persentase Baterai di iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, serta iPhone dengan tampilan Notch lainnya. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!