Cara Agar iPhone Tidak Bisa Dilacak

Pengguna dapat dengan mudah melacak keberadaan/lokasi iPhone mereka sendiri atau iPhone teman/orang lain yang sebelumnya telah diizinkan, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melakukannya.

Syarat tersebut di antaranya seperti koneksi internet pada iPhone, akses ke akun iCloud yang digunakan pada iPhone tersebut, serta iPhone harus dalam keadaan menyala (bagi yang ingin melacak keberadaan iPhone sendiri, beberapa model iPhone terbaru dapat dilacak dalam keadaan mati atau tanpa akses internet).


Disclaimer!!!

"Sebelum melanjutkan bagi yang bermaksud untuk menonaktifkan pelacakan pada iPhone milik orang lain yang bukan haknya, entah itu iPhone dalam status hilang dan lain sebagainya, cara ini bukan untuk itu dan Pukeva.com tidak akan mendukungnya. Untuk menonaktifkan fitur pelacakan pada iPhone atau membuat iPhone dapat digunakan kembali, password yang benar atau akses ke akun iCloud yang ada pada iPhone tersebut merupakan hal yang mutlak diperlukan."

Cara yang akan Admin bagikan ini adalah untuk menonaktifkan agar iPhone kalian tidak bisa dilacak oleh orang lain yang sebelumnya telah ditambahkan ke daftar orang yang dapat melacak lokasi iPhone tersebut. Kalian dapat menonaktifkannya sementara atau secara permanen dengan menghapusnya dari dalam daftar pertemanan.

Baik, kalau begitu langsung saja ke cara-cara di bawah berikut.

Cara Agar iPhone Tidak Bisa Dilacak

1. Buka aplikasi Lacak pada iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Orang untuk mengatur akses lacak pada orang tertentu atau pilih menu Saya untuk mengatur akses lacak ke semua orang/teman

3. Selanjutnya untuk:

  • Yang memilih menu "Orang" silakan tap akun yang ingin dinonaktifkan akses lacaknya, lalu tap Berhenti Bagikan Lokasi. Apabila kalian ingin menghapusnya dari daftar orang yang dapat melacak, tap menu Hapus Teman

  • Yang memilih menu "Saya" silakan nonaktifkan menu Bagikan Lokasi Saya

4. Jika sudah maka lokasi iPhone kalian tidak dapat dilacak lagi sesuai dengan yang telah diatur tadi

Selain itu apabila kalian ingin agar lokasi di iPhone secara total tidak dapat dilacak sama sekali khususnya oleh aplikasi, silakan nonaktifkan menu Layanan Lokasi melalui aplikasi Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi lalu nonaktifkan menu "Layanan Lokasi" atau kalian dapat mengaturnya per-aplikasi.

Sebagai tambahan, pengguna tidak disarankan untuk menonaktifkan langsung fitur Lacak pada iPhone tepatnya fitur Cari iPhone Saya (Find My iPhone). Sebab dengan tidak aktifnya fitur Lacak, iPhone tidak dapat lagi dilacak keberadaannya apabila hilang, selain itu iPhone juga dapat dengan mudah direset ke pengaturan pabrik untuk menghilangkan passwordnya.

Menonaktifkan fitur Lacak hanya disarankan apabila kalian ingin menjual atau menyerahkan iPhone tersebut secara permanen ke orang lain.

Baik, itu saja informasi cara agar iPhone tidak bisa dilacak. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.