Cara Mengaktifkan Flash Kamera Depan iPhone

Flash untuk kamera depan iPhone menggunakan kecerahan layar yang ditingkatkan maksimal dalam sekejap untuk menghasilkan cahaya terang.

Kamera iPhone secara otomatis akan mengaktifkan Flash ketika mendeteksi pencahyaan sekitar dalam kondisi yang cukup gelap.


Namun, tidak sedikit pengguna yang merasa bahwa mereka membutuhkan Flash bukan hanya saat kondisi pencahyaan sekitar yang gelap saja. Nah, jika begitu saat ini kalian berada di postingan yang tepat, sebab Admin akan membagikan cara manual mengaktifkan flash kamera depan di iPhone.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Flash Kamera Depan iPhone

1. Buka aplikasi Kamera iPhone tepatnya untuk Kamera Depan

2. Selanjutnya tap "Icon Panah" yang berada di bagian atas layar, contohnya seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah berikut


3. Jika sudah tap "Icon Petir" seperti yang ditunjukkan gambar kiri di bawah, lalu pilih menu Kilat nyala


4. Terakhir silakan coba ambil Foto melalui kamera depan iPhone dan lihat hasilnya

Bagaimana mudah bukan? apabila kalian ingin menonaktifkan kembali Flash silakan kembali ubah ke menu Otomatis atau jika tidak ingin Flash menyala otomatis silakan pilih menu Mati.

Antara mode Otomatis dan Mati dapat diatur langsung melalui tap pada "Icon Petir" yang ada di halaman utama kamera iPhone, tepatnya di pojok kiri atas.


Baik, itu saja informasi cara mengaktifkan atau mengatur cahaya flash di kamera depan iPhone secara manual. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!