Cara Mengetahui iPhone Ex Inter Berasal dari Mana

iPhone Ex Inter atau Ex International merupakan sebutan untuk iPhone second/bekas yang berasal dari luar negeri kemudian dijual di Indonesia. Harganya yang terjangkau serta kualitas yang umumnya masih layak pakai, menjadikan iPhone Ex Inter sebagai iPhone yang cukup populer dan diminati saat ini.


Nah, tidak sedikit juga pengguna iPhone Ex Inter yang mungkin penasaran, dari mana sih negara asal iPhone mereka tersebut?

Untuk mengetahuinya sangatlah mudah, kalian cukup melihat kode akhir pada "Nomor Model" iPhone untuk mengetahui dari mana iPhone tersebut berasal.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini untuk mengetahuinya.

Cara Mengetahui iPhone Ex Inter Berasal Dari Mana

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Mengenai


3. Jika sudah perhatikan menu Nomor Model


4. Cocokan satu atau dua huruf di bagian paling belakang Nomor Model sebelum tanda slash "/" dengan daftar yang ada dalam gambar di bawah berikut:


5. Sebagai contoh iPhone Admin memiliki Nomor Model: MWN72ZA/A perhatikan huruf yang diberi tanda merah lalu cocokan dengan kode yang ada dalam gambar di atas. Hasilnya? iPhone Admin berasal dari Singapura.

Begitu juga dengan kode-kode lainnya, misalnya MNA72LL/A yang berasal dari Amerika Serikat atau Kanada, MQC22J/A berasal dari Jepang, dan seterusnya.

Apakah Berbeda Negara Berbeda Juga iPhone Tersebut?

Secara kualitas tidak, namun secara fungsi mungkin ada sedikit perbedaan. Sebagai contoh iPhone yang berasal dari Jepang dan Korea tidak mengizinkan penggunanya untuk mematikan suara yang dihasilkan ketika mengambil Foto.

Contoh lainnya iPhone yang berasal dari China sebagian besar sudah memiliki dual sim card fisik. Sedangkan iPhone dual sim dari kebanyakan negara lainnya dilengkapi dengan satu sim card fisik dan yang satunya lagi eSim.

Penutup...

Bagaimana, gampang kan mengetahui asal negara iPhone Ex Inter tersebut? sekali lagi untuk kualitas kalian tidak perlu khawatir karena seluruh iPhone yang diproduksi oleh Apple memiliki kualitas yang sama meskipun ditujukan untuk negara yang berbeda-beda.

Yang perlu kalian perhatikan secara khusus yakni seperti iPhone yang berasal dari Jepang dan Korea, sebab iPhone yang berasal dari kedua negara tersebut cukup terkenal karena tidak mengizinkan penggunanya untuk mematikan suara saat mengambil Foto.