Cara Mengubah Warna Icon Baterai iPhone dan iPad

Tidak sedikit pengguna iPhone yang menanyakan soal cara mengganti warna pada icon baterai di iPhone. Padahal perlu diketahui bahwa warna pada icon baterai tersebut memiliki makna tertentu, bukan hanya untuk mengubah tampilan icon saja agar terlihat jadi lebih menarik.

Arti Warna Icon Baterai di iPhone dan iPad

Icon baterai yang menunjukkan warna Orange/Kuning menandakan bahwa fitur Mode Daya Rendah (Low Power Mode) sedang dalam keadaan aktif.


Mode Daya Rendah sendiri digunakan untuk menghemat penggunaan baterai iPhone dengan menonaktifkan proses di latar belakang seperti backup/download otomatis, hingga mengurangi sedikit performa dan kecerahan layar maksimal, mempercepat waktu kunci layar, dan lain sebagainya.

Sedangkan icon baterai berwarna putih artinya mode daya rendah dalam keadaan tidak aktif, sehingga iPhone dapat menggunakan daya baterai secara maksimal untuk beragam keperluan.


Bagaimana Cara Mengubah Warna Icon Baterai di iPhone?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa untuk mengubah warna icon baterai di iPhone, kalian hanya perlu mengaktifkan fitur Mode Daya Rendah, caranya: Buka Pusat Kontrol lalu tap pada icon Baterai atau masuk ke aplikasi Pengaturan > Baterai dan aktifkan menu Mode Daya Rendah.


Apabila fitur Mode Daya Rendah dalam keadaan aktif maka icon baterai iPhone akan berubah menjadi warna Orange/Kuning. Sedangkan apabila dinonaktifkan warna icon baterai akan berubah lagi menjadi warna Putih.

Penutup..

Nah, bagaimana apakah sudah tahu cara mengubah warna icon baterai di iPhone?

Untuk menghemat penggunaan baterai kalian dapat terus mengaktifkan fitur Mode Daya Rendah, terutama saat sedang bepergian ke luar dan jauh dari sumber pengisian daya.

Perlu diketahui juga bahwa Mode Daya Rendah biasanya secara otomatis aktif apabila baterai telah menyentuh angka 20%, tujuannya tentu saja untuk menghemat penggunaan daya. Fitur ini akan otomatis dinonaktifkan ketika iPhone terhubung ke pengisian daya (dicharge).