Cara Mengunci Pengaturan Akun Apple ID/iCloud di iPhone Agar Tidak Bisa Diubah

Ingin mengunci atau membatasi akses pengaturan akun Apple ID atau iCloud yang ada di iPhone dan iPad kalian agar tidak bisa sembarangan diubah? jika ya, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah.

Untuk beberapa alasan tertentu beberapa pengguna iPhone ingin agar pengaturan Apple ID terutama iCloud yang ada di iPhone mereka tidak bisa sembarangan diubah oleh siapapun yang memiliki akses ke iPhone tersebut.


Beruntung, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah melalui fitur Durasi Layar (Screen Time). Kalian dapat membatasi agar menu untuk mengubah pengaturan Apple ID serta iCloud, tidak dapat diubah sama sekali tak terkecuali kalian mengetahui kode akses untuk fitur Durasi Layar tempat dimana pengaturan dibuat.

Bagi yang tertarik, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk melakukannya.

Cara Mengunci Pengaturan Apple ID/iCloud Agar Tidak Bisa Diubah

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian pilih menu Durasi Layar 


Sebagai tambahan: Apabila kalian belum mengatur Password untuk fitur Durasi Layar, disarankan untuk diatur terlebih dahulu dengan tap pada menu "Gunakan Kode Sandi Durasi Layar".

3. Selanjutnya masuk ke menu Pembatasan Konten & Privasi lalu aktifkan kembali menu "Pembatasan Konten & Privasi" tersebut

4. Jika sudah usap ke bawah dan cari menu Perubahan Akun


5. Lalu pilih menu Jangan Izinkan


Seketika itu juga menu pengaturan ID Apple, iCloud, Media & Pembelian tidak dapat diakses lagi tak terkecuali kalian memilih untuk mengizinkannya kembali melalui cara-cara di atas.


Bagaimana mudah bukan? oh ya, selain mengunci pengaturan Apple ID, melalui menu Pembatasan Konten & Privasi tersebut kalian juga dapat mengatur dan membatasi banyak hal lainnya, silakan dieksplorasi sendiri.

Oke, itu saja informasi singkat cara mengunci pengaturan akun Apple ID/iCloud di iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!